Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memanjangkan kuku dalam waktu sehari dengan bahan alami di rumah

Tidak mungkin memanjangkan kuku dalam sehari, atau bahkan menentukan jangka waktu tertentu untuk itu, yang bisa dilakukan hanyalah memperkuat kuku agar tidak patah atau retak, dan hanya kemudian kuku terlihat lebih panjang, jadi bahwa mereka benar-benar memanjang dengan sehat, dan untuk memperkuat kuku, dan merawatnya dari kerapuhan, Atau patah dan retak, 



metode berikut harus diikuti 

Makan makanan yang mengandung kalsium, silikon, dan biotin, yaitu vitamin B7 yang terdapat pada beras merah, bulgur, kedelai, kacang hijau, oat, dan biji bunga matahari. 


Selalu oleskan pelembab ke tangan dan kuku, terutama di musim dingin; Udara kering, dan saat Anda menggunakan sabun , dengan menggunakan pelembab seperti krim pelembab, Vaseline, dan minyak vitamin E, dan kuku digosok dengan lembut dengan pelembab. 

Mengenakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah

Gunakan gunting kuku dengan pegangan melengkung, tepi potongan di dalamnya mengikuti kurva alami kuku. 

Gunakan pembersih cat kuku bebas alkohol. 

Cara memperkuat dan memanjangkan kuku dengan cepat Ada beberapa resep yang bisa merawat kuku dan memperkuatnya dari kerusakan atau retak, di antaranya resep alami berikut ini: 

Lemon

Lemon mengandung vitamin C, yang memfasilitasi pertumbuhan kuku yang sehat dan menghilangkan kekuningannya , dan tidak boleh digunakan pada tangan atau jari yang mengalami luka. Karena akan menyengat, dan cara menggunakannya adalah: 

BAHAN : Satu sendok makan jus lemon. 3 sendok makan minyak zaitun. 

persiapan : Campurkan lemon dan minyak zaitun dalam mangkuk. Panaskan campuran tsb selama 20 detik. Kemudian rendam kuku dalam campuran tersebut selama 10 menit. Resepnya bisa diulang setiap hari. 

Ada cara lain sehari-hari, menggunakan irisan jeruk nipis, yaitu dioleskan pada kuku selama 5 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. 
Minyak kelapa 

Minyak kelapa mengandung nutrisi yang melembapkan, menutrisi kuku, dan kulit di sekitarnya, serta mengobati infeksi jamur di dalamnya, sehingga dengan menggunakannya, Anda bisa mendapatkan kuku yang sehat dan kuat, dan caranya adalah: 

BAHAN : Minyak Kelapa Murni. 
persiapan : Panaskan sedikit minyak kelapa. Kemudian kuku dan jari dipijat dengan gerakan melingkar; Ini merangsang pertumbuhan kuku dengan merangsang sirkulasi darah. Ulangi resep ini setiap hari sebelum tidur. 

jus jeruk 
Jeruk mengandung vitamin C yang merangsang produksi kolagen, yang menghasilkan kuku yang kuat dan sehat. Cara resepnya adalah: 

BAHAN : Jeruk.
persiapan : Peras jeruknya, lalu masukkan sarinya ke dalam mangkuk. Rendam kuku dalam mangkuk berisi jus jeruk selama 10 menit, lalu cuci bersih. Setelah itu, kuku dilembabkan dengan baik. Resepnya bisa diulang setiap hari. 
minyak zaitun 
Minyak zaitun mengandung vitamin E, yang menutrisi dan melembabkan kuku, serta menstimulasi sirkulasi darah di dalamnya, sehingga memfasilitasi pertumbuhan yang sehat dan kuat , dan metodenya adalah: 

BAHAN : minyak zaitun.
persiapan : Hangatkan minyak zaitun, lalu pijat kuku dan kulit di sekitarnya selama lima menit. 

Kemudian sarung tangan dipakai, dan dibiarkan semalaman. Selain itu, kuku bisa direndam dalam minyak zaitun hangat selama 15-20 menit. Ulangi resep ini sekali sehari. 

cuka sari apel 

Cuka sari apel merawat kuku rapuh yang mudah patah, yang menghambat pertumbuhannya, karena mengandung nutrisi yang meningkatkan kesehatan kuku, seperti kalium, magnesium, kalsium, dan zat besi, selain asam malat dan asam asetat, yang berfungsi untuk memerangi infeksi kuku, dan metodenya adalah: 

bahan-bahan: Cuka sari apel alami tanpa filter. Air. 

persiapkan: Campur cuka sari apel mentah tanpa filter dalam jumlah yang sama dengan air dalam mangkuk kecil. Rendam kuku dalam larutan ini selama beberapa menit. 

Kulit di sekitar kuku didorong dengan lembut segera setelah direndam. Ini bisa dilakukan sekali sehari, dan dalam beberapa hari kuku akan menjadi lebih kuat, dan solusinya bisa disimpan setelah digunakan; Untuk menggunakannya di lain waktu. 

Minyak vitamin E. 
Kuku membutuhkan pelembab, dan salah satu pelembab terbaik untuknya adalah vitamin E, yang juga berperan dalam menutrisi dan memperkuatnya, dan metode pengaplikasiannya pada kuku adalah: 

bahan-bahan: Kapsul vitamin E. Bagaimana mempersiapkan: Kapsul vitamin E dibuka untuk mengekstrak minyak darinya. Oleskan minyak ke kuku sebelum tidur. 

Pijat dengan lembut selama 5 menit untuk meningkatkan sirkulasi darah. Ulangi resep setiap hari selama satu atau dua minggu. 


garam laut 

Garam laut mengandung banyak mineral yang memperkuat kuku rapuh dan melembutkan kulit di sekitarnya, selain kilau kuku yang cemerlang saat digunakan, dan caranya adalah:

BAHAN : 2 sendok makan garam laut halus air hangat. 2 tetes minyak biji gandum.  2 tetes lemon. Metode persiapan : Garam dicampur dengan air, lalu sisa bahan ditambahkan ke dalam campuran. 

Rendam kuku dengan campuran tersebut selama 10-15 menit. Setelah masa perendaman habis, basuh kuku dengan air hangat, dan keringkan kuku. Mengurapi tangan dengan krim pelembab. Ulangi perawatan ini 2-3 kali

Posting Komentar untuk "Cara memanjangkan kuku dalam waktu sehari dengan bahan alami di rumah"