Widget HTML Atas

Cara Merawat Kuku Agar tidak Rusak

Cara merawat kuku

Perawatan kuku diperlukan agar tumbuh dengan sehat dan indah, karena kuku mengandung lapisan protein yang disebut keratin, dan mungkin agak tipis, dan ketebalan lapisan ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan beberapa minyak alami dan minyak rumah tangga yang meningkatkan pertumbuhan kuku dan meningkatkan kelembapan di dalamnya. 

Pola makan yang sehat juga membantu memperkuat kuku. 

Cara merawat kuku 

Untuk menjaga dan merawat kuku, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut: 

Jaga agar kuku Anda tetap kering dan bersih

dengan sering membersihkannya untuk menghilangkan kuman dan bakteri, dan mengeringkan kuku Anda setelah mencucinya; 

Karena ini mencegah penumpukan kotoran dan bakteri di bawahnya, jangan rendam kuku Anda dalam air dalam waktu lama agar tidak retak, dan saat Anda perlu mencuci piring, lindungi kuku Anda dengan sarung tangan. 

Bubuhkan garam pada sikat gigi, dan gunakan untuk membersihkan kuku Anda dan kulit di sekitarnya. 

Tidak menggigit kuku

menggigit kuku akan menyebabkan banyak kerusakan. Karena adanya air liur yang membuatnya lemas, dan menempatkan jari di mulut berfungsi memindahkan kotoran dan kuman dari jari ke mulut. 

Saya menggunakan cat kuku yang bau. Untuk membantu Anda berhenti menggigit kuku. 

Melembabkan kuku

Karena kekeringan pada kuku Anda menyebabkannya mudah patah. 

Gunakan krim kulit atau minyak pelembab. Untuk membantu Anda menjaga kuku dan kulit Anda tetap sehat. 


Memangkas kuku Anda secara teratur
Ini meningkatkan pertumbuhan kuku Anda dan membuatnya terlihat lebih sehat dari sebelumnya. 

Potong kuku Anda sesuai keinginan setiap beberapa minggu, dan yang terbaik adalah memotong kuku Anda dengan garis lurus. 

Memakai sarung tangan untuk melindungi kuku

Sarung tangan harus dipakai saat melakukan pekerjaan rumah; Karena perlengkapan pembersih mengandung banyak bahan kimia, dan dapat menyebabkan kerusakan pada kuku Anda saat bersentuhan dengan bahan-bahan ini. 

Setelah Anda selesai memakai sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah, cuci sarung tangan dengan baik, dan gantung di bawah sinar matahari untuk mendisinfeksi. 

Hindari penggunaan gel akrilik

karena gel dan akrilik, meskipun terlihat indah; Namun, hal itu menyebabkan kerusakan parah pada kuku Anda karena bubuk akrilik mengandung banyak bahan kimia yang melemahkan kuku dan menyebabkan goresan di dalamnya.

Kikir kuku 

Kikir kuku dengan lembut ke satu arah; Karena dingin yang searah membantu Anda mendapatkan kuku yang mulus, dan juga memudahkan Anda untuk membentuk ujung kuku sesuai keinginan, agar kuku tidak menjadi lemah dan mudah patah dengan cepat.