Widget HTML Atas

Manfaat kurma dan yogurt saat bulan puasa

Manfaat kurma dan yogurt saat bulan puasa

Membantu menurunkan berat badan: Kurma kaya akan serat makanan, rendah lemak , dan juga berkontribusi untuk menjaga berat badan normal. 

Mengurangi masalah pencernaan: Kurma segar ringan dan mudah dicerna, dan juga membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, karena mengandung serat larut dan tidak larut dalam air, dan berbagai jenis asam amino. 
Berkontribusi untuk menjaga kesehatan jantung: Kurma mengandung kadar kalium yang tinggi dan kadar natrium yang rendah, yang berkontribusi untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf. 

Mengurangi risiko anemia: Karena kurma mengandung kandungan zat besi yang tinggi, kurma mungkin bermanfaat bagi orang yang menderita anemia , dan berkontribusi untuk meningkatkan jumlah zat besi dalam darah mereka. 

Berkontribusi untuk mengobati masalah penglihatan: Kurma membantu meningkatkan penglihatan, dan mengurangi kemungkinan kebutaan malam. 

Berkontribusi untuk meningkatkan energi fisik: Kurma mengandung gula alami, seperti; Glukosa, sukrosa, dan fruktosa yang selanjutnya membantu meningkatkan tingkat energi dalam tubuh. 

Membantu memperkuat tulang: Kurma berkontribusi dalam memperkuat dan memelihara tulang , karena kandungan mineral selenium, mangan, tembaga, dan magnesium di dalamnya. 



Manfaat yogurt Susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan

Yogurt mengandung persentase protein yang tinggi: karena protein berkontribusi untuk mengatur nafsu makan , karena meningkatkan produksi hormon yang bertanggung jawab atas perasaan kenyang. 100 kalori untuk makan malam, dibandingkan dengan orang yang makan makanan rendah protein dengan jumlah kalori yang sama. 

Berkontribusi dalam mempromosikan pencernaan yang sehat: Beberapa jenis yogurt mengandung probiotik. Telah terbukti membantu meringankan gejala sindrom iritasi usus besar . 
Berkontribusi untuk memperkuat sistem kekebalan: Makan susu secara teratur dapat membantu memperkuat sistem kekebalan dan mengurangi kemungkinan penyakit, terutama jika mengandung probiotik, yang mengurangi peradangan yang bertanggung jawab atas banyak masalah kesehatan dalam tubuh, dan sebagian sifatnya meningkatkan kekebalan. karena kandungan mineralnya Magnesium, selenium, dan seng.

Menjaga kesehatan tulang: karena susu mengandung beberapa nutrisi yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang, seperti; Kalsium, protein, kalium, dan fosfor, dan penelitian telah menunjukkan bahwa makan setidaknya tiga porsi produk susu setiap hari dapat berkontribusi untuk menjaga massa dan kekuatan tulang. 

Berkontribusi dalam menjaga kesehatan jantung: Satu studi menunjukkan bahwa mengonsumsi susu dapat membantu memperbaiki kondisi aterosklerosis , yang pada gilirannya dapat menyebabkan penyumbatan arteri, dan susu dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung bila dikonsumsi sendiri atau sebagai bagian dari diet kaya serat, sayuran. , dan biji-bijian. 

Semoga bermanfaat ya teman teman

Dan selamat menjalankan ibadah puasa