Widget HTML Atas

Pengobatan rumahan untuk perawatan kuku

Suplemen makanan dan nutrisi untuk kuku

ketika kuku Anda membutuhkan makanan yang mengandung bahan-bahan yang merangsang pertumbuhannya dan makanan ini; Makanan yang kaya protein terdapat pada daging merah, ayam dan telur, serta makanan yang kaya asam folat yang terdapat pada sayuran berdaun hijau dan biji bunga matahari, dan Anda juga membutuhkan vitamin C, yang terdapat pada stroberi, jeruk, semangka dan paprika merah. dan vitamin B12 ditemukan di hati dan tuna, dan biotin ditemukan di biji-bijian utuh. 


Minyak alami

Gunakan minyak yang mengandung bahan alami, seperti minyak zaitun . Untuk meningkatkan pertumbuhan kuku Anda, dengan merendamnya di dalamnya selama lima menit; Untuk melembabkan dan menguatkan kuku Anda, atau campurkan dua sendok makan minyak zaitun dan 10 tetes jus lemon, lalu gosok kuku Anda dengan campuran ini. 

Perawatan kuku 

Perawatan kuku berkontribusi pada pertumbuhan kuku yang sehat, dan ini dilakukan dengan menjaga kebersihan kuku, dan ruang di bawahnya. Karena ini mencegah penumpukan kotoran, yang mencegah pertumbuhan kuku, dan memakai sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah; Untuk melindungi kuku Anda dari bahan kimia dalam bahan pembersih.  

Alpukat 

Alpukat adalah salah satu pelembab alami terbaik. Karena mengandung sejumlah lemak sehat, vitamin E dan protein yang membantu melindungi kuku dari kerusakan, dengan mencampurkan satu sendok makan daging buah alpukat dan minyak kelapa, lalu ditempelkan pada kuku selama beberapa jam, lalu mencucinya dengan air hangat. 

Teh hijau

Gunakan teh hijau karena memperkuat kuku dan mencegahnya menguning, dengan menyeduh secangkir teh hijau, lalu menambahkan tetes minyak gandum ke dalamnya, dan biarkan hingga dingin. Untuk merendam kuku Anda selama 15 menit, dan tolong ulangi itu dua kali seminggu. 

Lemon

Gunakan lemon. Karena meningkatkan pertumbuhan kuku dan mencegah kekuningan, dengan mengoleskan jus lemon, minyak jarak atau minyak argan dalam jumlah yang sama , kemudian rendam kuku Anda dengan campuran ini selama 10 menit, dan ulangi proses ini beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Minyak kelapa

Minyak kelapa membantu menjaga kelembapan kuku Anda dan memperkuatnya, serta memperkuat kulit dan ini penting untuk pertumbuhannya, dengan memijat kuku Anda dengan minyak kelapa hangat selama 10 menit sehari sebelum tidur. 

Madu 

Karena merupakan pelembab alami yang melembabkan kuku agar lebih sehat, dengan mengoleskan madu pada kuas cat yang bersih, kemudian mengoleskannya pada seluruh kuku, dan didiamkan selama beberapa jam untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Aplikasikan cat kuku 

Cat kuku mengekspresikan mood dan kepribadian Anda, jadi Anda bisa menggunakan warna merah klasik, kuning, hijau, ungu tua, biru mengkilap, dan banyak warna. Berikut ini adalah langkah-langkah mengoleskan cat pada kuku: 

Pilih warna cat kuku yang mengekspresikan mood Anda atau cocok dengan apa yang Anda kenakan. 

Pilih tempat untuk mengecat di atas meja lurus, di mana tempat itu berada di ruangan yang berventilasi baik - karena bau cat tidak menyehatkan - dan pencahayaannya cukup; 

Untuk bisa menentukan warna cat dengan benar, maka letakkan kertas tissue di bawah tangan Anda agar meja tidak terkontaminasi. 

Pastikan Anda memiliki semua peralatan yang diperlukan, seperti bola kapas, penghapus cat kuku, dan tongkat kuku; 

Begitu juga untuk mempercepat proses cat kuku dan mengurangi noda. Gosok botol cat kuku di antara kedua tangan Anda selama 30 detik; Ini membantu dalam mencampur isi botol. 

Oleskan lapisan dasar cat kuku bening sebelum mengaplikasikan cat kuku berwarna; Karena itu berfungsi untuk melindunginya. Buka botol cat kuku berwarna dan basahi kuas, lalu aplikasikan cat kuku secukupnya dengan rapi. 

Biarkan lapisan cat pertama mengering, lalu aplikasikan lapisan kedua; Karena cat kuku membutuhkan setidaknya dua lapis, dan beberapa jenis cat kuku membutuhkan tiga lapis, dan lebih baik menggunakan beberapa lapis cat kuku tipis daripada satu lapis tebal. 

Bersihkan pertumbuhan di ujung kuku segera setelah benar-benar kering, dengan menggunakan kapas pada tongkat; Jadi Anda bisa menghapus cat yang tidak diinginkan.