Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resiko mengkonsumsi jus buah

Jus buah memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita akan tetapi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi jus buah maka hal itu justru tidak baik bagi tubuh kita.

Perhatian mengonsumsi jus buah 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mengonsumsi jus buah, dan yang terpenting di antaranya adalah sebagai berikut: 
Kerusakan gigi

Jus jeruk seperti jus jeruk, jus lemon, dan jus grapefruit kaya akan vitamin C , tetapi juga mengandung asam yang dapat mengikis lapisan enamel gigi, sehingga berisiko menimbulkan karies, dan asam ini menyebabkan rasa sakit pada gigi. Bila terjadi maag di mulut, Oleh karena itu dianjurkan minum jus dalam jumlah sedang dan pada waktu makan, kemudian bersihkan mulut dan gigi dengan air untuk menghilangkan asam dan menjaga kesehatan gigi. 

Risiko kadar gula darah tinggi

Cairan dan jus cepat diserap ke dalam usus. Oleh karena itu, mengonsumsi jus buah dapat menyebabkan peningkatan gula darah dan kadar insulin secara cepat dan tiba-tiba, yang meningkatkan risiko diabetes tipe 2. 

Risiko kenaikan berat badan

Jus buah mengandung gula tambahan untuk meningkatkan umur simpan dan meningkatkan rasa, tetapi juga meningkatkan kalori di dalamnya, oleh karena itu disarankan untuk menghindari konsumsi jus buah yang berlebihan untuk menghindari risiko kelebihan berat badan dan obesitas.

Posting Komentar untuk "Resiko mengkonsumsi jus buah"