Widget HTML Atas

Tips perawatan kuku kaki

Berikut adalah langkah-langkah terpenting dan tip umum untuk merawat kuku kaki

Potong ujung kuku lurus
Membersihkan kuku; Pembersihan adalah dasar dari keindahan kaki dan kuku, jadi dianjurkan untuk mencuci kaki setidaknya setiap hari sebelum tidur, dan dengan menggunakan lotion anti bakteri. 
Peeling dikenal dapat mengangkat lapisan kulit mati, yang membuat kaki tampak kering dan kotor, sehingga disarankan untuk mengoleskan scrub alami pada kaki dengan pemijatan selama beberapa menit saat mandi untuk mengangkat kulit mati. Anda dapat menggunakan scrub alami yang terbuat dari gula merah dan minyak zaitun, dan Anda akan merasakan kelembutan yang luar biasa pada kaki. 

Pelembab; Melembabkan adalah salah satu langkah penting untuk menghilangkan kekeringan pada kaki dan kuku, minyak zaitun dapat digunakan untuk memijat kuku dan kaki setelah dicuci, dan merupakan perawatan yang efektif untuk kuku yang rapuh dan mengelupas. 

Hindari mengaplikasikan cat kuku selama masa perawatan dan perawatan kuku; Ini menyebabkan kuku kering.
Bersihkan lapisan luar kuku kaki. Bersihkan area di sekitar kuku kaki dengan jarum pembersih khusus, pastikan sudah steril dan bersih. 

Pangkas kuku kaki Anda secara teratur, setidaknya setiap dua minggu sekali. 

Konsumsi vitamin dan pil biotin, menurut penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi vitamin B membuat kuku lebih kuat. 
Hindari penggunaan penghapus cat kuku (aseton), karena dapat mengeringkan kuku kaki. Konsultasikan dengan dokter spesialis jika Anda melihat kuku kaki menguning, karena menguning merupakan tanda adanya masalah kesehatan pada tubuh, seperti masalah pada kelenjar tiroid, psoriasis, atau diabetes. 

Bersihkan area di bawah kuku kaki dengan sikat gigi , dengan mengoleskan sedikit sabun pada sikat gigi dan lakukan menggosok kuku kaki dengan baik. 
Cuci kuku kaki setiap hari untuk menghindari infeksi jamur . [5] Perlunya mengeringkan kuku kaki dengan baik setelah mencucinya. 

Rendam kaki dengan air hangat selama 15 menit, untuk memberikan kehalusan pada kuku kaki. Anda bisa menambahkan minyak esensial favorit ke dalam air. 

Hindari memakai sepatu ketat karena dapat menyebabkan munculnya jamur di kuku kaki