Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

bolehkah penderita diabetes makan buah kurma

Kurma mengandung proporsi gula yang sangat tinggi dibandingkan dengan nutrisi lainnya. Hal ini memerlukan pemantauan total gula ketika dikonsumsi oleh penderita diabetes, Namun demikian, seringkali tidak menyebabkan peningkatan yang signifikan pada kadar gula mereka bila dikonsumsi dalam jumlah sedang,  

kurma memiliki indeks glikemik rendah, yang menjadikannya pilihan yang sehat untuk penderita diabetes, dan perlu dicatat bahwa indikator ini, yang dilambangkan dengan singkatan GI, menunjukkan efek makanan, setelah mencerna itu, pada kadar glukosa Dalam darah, dengan kata lain, penurunan kurma menunjukkan tidak adanya peningkatan proporsi gula yang parah saat dikonsumsi, dan selain itu, juga memiliki kandungan glikemik sedang, sehingga makan satu hingga dua buah sudah cukup. , seperti yang ditunjukkan oleh beban glikemik. Ini mengacu pada efek kuantitas dan kualitas karbohidrat pada gula darah tinggi, karena jumlah glukosa diekspresikan dalam ukuran makanan, 


Sebuah studi pada tahun 2011 mendukung hasil di atas, dan memasukkan 5 jenis kurma yang berbeda , yaitu: Fara'd, Lulu, Bo Ma'an dan Khalas ditemukan bahwa semua jenis ini memiliki indeks glikemik rendah, dan konsumsi kurma ini oleh penderita diabetes tidak menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam pengukuran glukosa.


tetapi bukannya memberi mereka banyak manfaat kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Secukupnya saja

kurma adalah alternatif yang sehat untuk tambahan gula Namun demikian, penderita diabetes harus berhati-hati dan berhati-hati, saya ingatkan dan mengatur konsumsi kurma. Juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memakannya mengenai pemilihan jenis makanan terbaik dan jumlah yang sesuai.

Manfaat kesehatan kurma 

Kurma memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia, dan beberapa di antaranya disebutkan di bawah ini: 

Sumber serat makanan yang membuatnya berguna untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi risiko sembelit . 


Sumber antioksidan karena kandungan senyawa ini paling tinggi dibandingkan jenis buah-buahan sejenis; Seperti buah ara , persik kering, dan disebutkan bahwa buah ini menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti mengurangi risiko tertular banyak penyakit, dan di antara antioksidan utama yang ditemukan dalam kurma adalah sebagai berikut:

Flavonoid: (Flavonoid), yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Karotenoid: (Karotenoid), bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan jantung . 

Asam fenolat: yang dapat berkontribusi untuk mengurangi risiko beberapa penyakit, karena memiliki sifat anti-inflamasi.


Posting Komentar untuk "bolehkah penderita diabetes makan buah kurma"