Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengobatan untuk kulit kepala yang gatal

gatal Kulit kepala gatal adalah masalah umum yang ditunjukkan oleh individu yang merasakan sensasi tidak nyaman yang mungkin menyebabkan kebutuhan untuk menggaruk, dan gatal mungkin terkait dengan ruam yang mungkin menjadi penyebab gatal atau akibat garukan, dan perlu dicatat bahwa rasa gatal tidak berhubungan dengan adanya ruam pada semua kasus, dan rasa gatal dapat berkurang pada malam hari saat tidur,  dalam konteks ini , mengacu pada adanya banyak penyebab yang mendasari iritasi dan kulit kepala gatal, yang akan menjadi pernyataan nanti dalam artikel ini,  adalah keadaan kepala gatal yang sulit dari diagnostik dan terapeutik, perlu disebutkan bahwa kulit Kulit kepala memiliki keunikan dalam struktur neurologisnya yang mengandung pembuluh darah yang padat dan dipersarafi dan folikel rambut. 


Itu dianggap ketombe

Ketombe dan dermatitis seboroik adalah salah satu penyebab paling umum dari kulit kepala yang gatal, dan masalah ini terkait dengan respons inflamasi karena pertumbuhan berlebih jamur jamur, di mana jamur jamur muncul secara alami di kulit kepala dan bagian tubuh lain yang ditutupi rambut. Namun, pertumbuhannya yang berlebihan dan di luar kisaran normal menyebabkan masalah yang disebutkan di atas, dan dalam kasus ringan, sampo yang membantu mengontrol pertumbuhan jamur ragi dapat digunakan, termasuk sampo yang dijual bebas yang mengandung selenium atau Zinc pyrithione. , untuk kasus ketombe yang lebih kompleks; Dokter mungkin meresepkan obat tertentu. Ini termasuk sampo antijamur, kortikosteroid topikal, atau sediaan obat yang tersedia dalam bentuk busa, krim, salep, atau larutan obat.


Banyak orang terpapar jenis serangga kecil yang disebut kutu rambut , yang memakan darah di kulit kepala, dan masalah ini sering menyerang anak-anak, dan kutu tersebut menular.Infeksi kutu langsung dari rambut orang yang terinfeksi kutu ke orang lain, dan kutu tidak membawa infeksi bakteri atau virus, dan perlu dicatat bahwa infeksi kutu pada seseorang tidak berarti kebersihan diri yang buruk atau kurangnya kebersihan lingkungan di yang mereka jalani, dan dimungkinkan untuk membasmi kutu dan telurnya menggunakan obat-obatan dan sediaan yang ditujukan untuk ini, dan mengikuti petunjuknya. Dengan hati-hati, obat kutu rambut yang dijual bebas termasuk permetrin dan piretrin, sedangkan obat resep termasuk Benzyl alkohol dan Ivermectin, Spinosad, Malathion, dan Lindane.


The eksim atopik ( dalam bahasa Inggris: atopik eksim) Salah satu yang paling umum jenis dari eksim Merupakan kondisi kronis yang disertai dengan munculnya gejala kulit seperti kulit kering, gatal, dan pecah-pecah. Gejala eksim atopik membaik secara signifikan atau hilang sama sekali pada beberapa anak seiring bertambahnya usia, bahkan tidak ada yang spesifik. pengobatan untuk memastikan bahwa gejala hilang dan tidak akan kembali lagi, dan pengobatan yang digunakan dalam kasus eksim atopik bertujuan untuk mengurangi gejala yang terkait dengan kondisi tersebut dan memperbaikinya dari waktu ke waktu. dan mengurangi efek eksim dalam kehidupan sehari-hari pasien. , terutama jika kondisinya parah, dan rencana perawatan termasuk menghindari pemicu dan mengurangi terjadinya goresan, mengoleskan pelembab setiap hari pada kulit kering, selain menggunakan kortikosteroid topikal untuk meredakan pembengkakan, kemerahan, dan gatal selama eksim serangan.


Posting Komentar untuk " Pengobatan untuk kulit kepala yang gatal"