Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Sebuah Kepercayaan Dalam Suatu Hubungan Percintaan

Artikel tentang pentingnya menjaga kepercayaan sampai saat ini masih berada di posisi pencarian terbanyak. Jadi, sampai sini sudah paham bukan bagaimana berpengaruhnya kepercayaan dalam sebuah hubungan percintaan maupun non percintaan? Jalinan hubungan yang kamu miliki akan terasa lebih indah serta bahagia jika kamu memiliki hubungan yang harmonis dan baik-baik saja.



Sebuah hubungan yang terjalin dengan konsistennya di lakukan obrolan-obrolan yang hangat, senyum manis dan tulus juga akan mereka pada permukaan bibir setiap waktu dengan sendirinya. Namun kamu harus tahu jika sebaik-baiknya sebuah hubungan pasti juga ada saja hal kecil maupun hal besar yang tidak sesuai dengan harapan yang kamu mau. Ada kalanya kamu di hadapkan dengan masa-masa dimana pasangan kamu memiliki jadwal padat dan mendadak menjadi manusia yang super sibuk dan mengharuskan kamu berjauhan dengannya.

Ketika kamu berada berdekatan dengan pasangan kamu, mungkin kamu masih bisa memantau setiap aktivitas dan mengetahui bagaimana lingkungan pasangan kamu. Namun bagaimana ketika kesibukan perihal pekerjaan mengharuskan kamu untuk berdamai dengan jarak di setiap harinya? Dan di sinilah sebenar-benarnya kepercayaan kamu akan di uji. Jarak akan menguji sejauh mana kamu dan juga pasangan kamu sama-sama saling percaya satu sama lain dan tidak pernah memikirkan pikiran negatif yang selalu menghantui fikiranmu.

Kamu percaya tidak, jika kepercayaan ternyata sama pentingnya dengan sebuah kesetiaan? Ini buktinya :

1. Terlalu Mencurigai Pasangan
Apakah kamu adalah orang yang sangat mudah menaruh curiga terhadap pasangan? Jika iya, coba kamu tanyakan lagi kepada hati dan diri kamu apakah benar kamu mencintainya dengan tulus? Sebab sebuah ketulusan sudah pasti akan di dasari dengan sebuah kepercayaan. Dan jika kamu masih mencurigai pasangan kamu, itu artinya kamu tidak tulus dan benar-benar mencintai dia.

Meskipun kamu tidak pernah mendua di dalam sebuah hubungan, namun jika kamu masih memiliki pikiran negatif kepada pasanganmu itu artinya setiamu masih belum tulus. Semakin kamu menaruh rasa curiga maka kamu semakin merasa sulit untuk percaya kepada pasangan kamu sendiri. Sehingga kamu akan terus menuntut pasangan kamu untuk setia kepadamu. konsep pernikahan sederhana dan murah sesuai ide sendiri

2. Rasa Nyaman Kunci Hubungan Bahagia
Sebuah rasa nyaman merupakan kunci dari suatu hubungan yang bahagia. Terajutnya rasa nyaman adalah ketika kamu dengan pasangan mulai saling percaya antara satu dengan yang lain. Dengan bermodalkan kepercayaan itulah kamu akan merasa jika dirimu tidak terpenjara dalam sebuah hubungan percintaanmu sendiri. Maka kamu pun akan merasa bahagia dalam menjalani hubungan tersebut dan pada akhirnya rasa nyaman akan hadir dengan sendirinya.
Jika kamu sudah bisa memberikan rasa percaya kepada pasanganmu sepenuh hati, maka kamu tidak akan merasa curiga tanpa dasar. Dan kamu juga tidak akan mudah berfikiran negatif kepada pasanganmu saat dia membatalkan janji denganmu secara mendadak, saat dia pergi tanpa sempat memberikan kabar kepada kamu atau bahkan ketika dia meminta izin kepada kamu untuk suatu kegiatan lain.

Karena rasa percaya itu, sehingga hubungan percintaan maupun pernikahanmu akan terasa lebih bahagia.

3. Tidak Mudah Mengalami Konflik
Kemunculan rasa curiga dalam diri kepada pasangan memang suatu hal yang wajar terjadi. Justru jika kamu tidak memiliki rasa curiga sedikit pun, periksa lagi hatimu. Jangan-jangan dia mati dan sudah kehilangan respect terhadap pasanganmu sendiri. Curiga memang wajah asal masih dalam batasan yang wajar dan tidak berlebihan. Jika kamu tidak percaya kepada pasangan, maka kamu akan dengan mudah menuduh hal yang tidak-tidak sehingga justru akan menimbulkan konflik.

Saat hatimu sudah panas sendiri karena rasa curiga yang tidak kunjung berhenti, maka secara tidak kamu tidak akan bisa mengontrol emosimu sendiri. Oleh sebab itu, jika kamu termasuk seseorang yang lebih mengedepankan rasa percaya kamu terhadap pasangan maka emosimu akan lebih mudah dikendalikan. Dengan begitu kamu bisa bertanya secara baik-baik dan tidak menuduhnya dengan mengatakan hal yang tidak baik. Yang justru hal tersebut akan memicu timbulnya konflik baru dalam hubungan.

4. Mencurigai Tanpa Menemukan Bukti Akan Membuat Hatimu Gelisah
Saat kamu merasa curiga, namun kamu tidak menemukan bukti nyata tentang apa yang kamu curigai justru akan membuat hatimu merasa gelisah. Rasa curiga sebenarnya berasal dari pikiran negatif yang muncul seiring dengan asumsimu sendiri. Asumsi yang entah benar atau tidaknya kamu pun juga belum bisa memastikan itu. Maka lebih baik kamu jauhi pikiran negatif yang menimbulkan asumsi negatif dari sekarang.
Kamu boleh saja mencurigai pasangan kamu jika memang sudah jelas ada bukti. Namun jika bukti saja tidak ada yang memberatkan posisi dia, buat apa kamu curiga? Bukankah itu justru akan membuatmu stress dan mengalami mood swing? Begini, coba kembalikan kepada dirimu sendiri sebelum kamu melakukan suatu hal terhadap orang lain.
Apa yang kamu rasakan jika dicurigai tanpa sebab? Apa yang kamu rasakan jika memiliki pasangan yang terlalu overprotectif? Apakah kamu nyaman? Jika tidak, maka jangan lakukan hal itu juga kepada pasanganmu.

5. Selalu Mengirimkan Doa Yang Tulus Terhadap Pasangan
Rasa curiga sudah pasti ada, terlebih ketika kamu sudah menikah. Begitulah yang dimaksut dengan pentingnya sebuah kepercayaan seperti halnya sebuah kesetiaan. Karena di fase itulah sebenarnya kamu di uji tentang ketulusan terhadap pasanganmu. Jika memang pasanganmu sudah meminta izin dan memberikan alasan yang jelas, maka percayalah dan jangan mudah menaruh rasa curiga terhadapnya.
Selain percaya, doakan juga pasanganmu. Karena doa yang tulus hanya bisa terlahir dari rasa cinta dan percaya yang sesungguhnya. 

Semoga Bermanfaat~

Begini 5 Tanda Jika Laki-Laki Serius Sama Kamu

Posting Komentar untuk "Pentingnya Sebuah Kepercayaan Dalam Suatu Hubungan Percintaan"