Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab kulit kepala gatal karena ketombe

Ada banyak alasan berbeda yang dapat menyebabkan terjadinya kepala gatal,  dan dapat dijelaskan secara mendetail sebagai berikut: Ketombe Ketombe terbentuk sebagai hasil dari peningkatan laju pembelahan sel kulit di kulit kepala dari kecepatan normal, yang pada gilirannya menyebabkan penumpukan sel kulit mati, pengelupasan dan adhesi pada rambut dan menderita gatal-gatal, dan kumpulan sel kulit mati. sel-sel mati ini biasanya terlihat di rambut.  


Dermatitis atopik-Dermatitis atopik juga dikenal sebagai eksim, dan ini adalah kondisi kulit kronis umum yang terjadi akibat dermatitis dan iritasi yang menyebabkan rasa gatal. Rasa gatal yang parah dapat menggaruk daerah tersebut, menyebabkan gejala seperti: kemerahan dan pembengkakan pada daerah tersebut dan pengelupasan kulit, dan perlu diklarifikasi bahwa gejala ini muncul dalam bentuk kejang; Artinya, gejala muncul dalam periode dan periode lain menghilang, dan kondisi ini biasanya terjadi pada anak-anak, tetapi juga mungkin terjadi pada usia berapa pun, dan perlu dicatat bahwa ini adalah kondisi kesehatan yang tidak menular, yaitu, itu tidak menyebar dari satu orang ke orang lain.  


Dermatitis seboroik-Dermatitis seboroik juga dikenal sebagai eksim seboroik, yang merupakan peradangan pada kulit yang berfokus di sekitar kelenjar sebaceous, dan menyebabkan perubahan warna kuning pada area yang terkena dan munculnya kerak seboroik pada kulit, dan beberapa faktor mungkin berperan dalam Meningkatnya keparahan kondisi, seperti: perubahan hormonal , ketegangan psikologis, dan sensitivitas kulit, dan meskipun dermatitis seboroik dapat muncul di berbagai area kulit yang mengandung kelenjar sebaceous, kemungkinan muncul di kulit kepala lebih umum.  


Psoriasis kulit kepala-Psoriasis kulit kepala adalah salah satu masalah kesehatan umum yang dapat mempengaruhi kulit, dan jenis psoriasis ini dapat mempengaruhi seluruh kulit kepala, dan dapat meluas ke belakang leher, dahi, belakang dan dalam telinga, dan jenis ini. psoriasis diwakili oleh munculnya bercak kulit Kemerahan dan kulit bersisik yang menonjol.  


Kurap kulit kepala-Kurap kulit kepala disebabkan oleh infeksi jamur, dan tidak banyak yang percaya bahwa hal itu disebabkan oleh infeksi salah satu jenis cacing parasit. 


Infeksi ini dapat menyebabkan kerusakan pada folikel rambut di daerah yang terkena dan rambut rontok di dalamnya. , dan jenis infeksi ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui penggunaan alat penata rambut, handuk rambut, atau melalui sandaran lengan kursi tempat duduk.  


Kutu kepala Kutu rambut dikenal sebagai serangga kecil berwarna abu-abu kecokelatan yang berkoloni di kulit kepala. Rambut orang yang terinfeksi dan rambut orang yang sehat, dan kutu rambut menyebabkan gatal jika kulit kepala sensitif terhadap limbah dan air liur yang dihasilkan oleh kutu rambut. serangga ini.


Posting Komentar untuk "Penyebab kulit kepala gatal karena ketombe"