Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan alami untuk memutihkan wajah yang berminyak

Pemutih untuk kulit yang berminyak

Apakah kalian memiliki kulit yang berminyak? Jika iya maka aku lihat kalian termasuk salah satu dengan perawatan yang paling besar dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Kulit kalian akan mengalami berbagai masalah seperti jerawat, flek-flek hitam, 


Banyak krim dan produk pemutih yang beredar di pasaran namun terkadang produk-produk tersebut tidak cocok untuk semua jenis kulit dan dapat membahayakan kulit terutama kulit yang banyak keluar minyak yang membutuhkan perawatan khusus.

Beberapa jenis masker untuk memutihkan kulit yang berminyak.

Masker dari daun mint

Masker dari daun mint sangat berguna untuk memutihkan kulit yang berminyak selain itu dia juga bisa mengobati masalah kulit seperti jerawat minyak yang berlebih dan ruam pada wajah.

Bahan yang kita gunakan hanya satu saja yaitu daun mint sebanyak 15 lembar.

Nah cara pembuatannya adalah sebagai berikut haluskan ingin menjadi pasta, lalu oleskan masker yang terbuat dari daun mint pada wajah yang sebelumnya sudah udah dibersihkan dan biarkan selama 30 menit.

Lalu bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk kalian bisa mengulangi menggunakan masker ini 1 kali sehari dan rutin digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Masker dari jus apel dan lemon.

buah apel akan membantu memutihkan kulit sedangkan manfaat dari jus lemon akan membuat kulit menjadi lebih putih bebas dari bintik-bintik hitam.

Bahan yang kita gunakan adalah sepotong apel ditambah dengan perasan 2 SDT lemon.

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini nomor tama kita hancurkan irisan apel menggunakan garpu sampai menjadi adonan yang halus dan ingat jangan sampai ada gombalan, lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan aduk rata lalu oleskan masker lemon dan apel ini pada wajah secara merata dan kita biarkan selama 30 menit, setelah itu cuci dengan air dan keringkan dengan handuk.

Masker berbahan madu jus lemon dan soda kue.

Seperti yang sudah disebutkan diatas manfaat dari perasan lemon mencerahkan kulit dan lemon juga memiliki antibakteri yang membuat kulit terhindar dari jerawat, sedangkan sudah kue sebagai pengangkut lapisan sel kulit mati, sehingga akan membuat kulit tampak lebih cerah putih dan halus.

Bahan yang kita perlukan yaitu 1 sendok makan madu, kemudian setengah sendok makan soda kue, kemudian satu sendok makan perasan lemon. 

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini kita campurkan semua bahan menjadi satu adonan sampai benar-benar halus lalu oleskan semua adonan tersebut pada wajah yang sebelumnya sudah kita bersihkan, jangan lupa untuk melakukan gerakan memijat dan memutar selama beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Masker alpukat dan madu

Buah alpukat mempunyai manfaat untuk melembutkan kulit dan sifatnya yang mempunyai pelembab, selain itu buah alpukat juga dapat mencegah peradangan yang disebabkan oleh jerawat buah alpukat juga sangat kaya akan vitamin yang diperlukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, vitamin tersebut adalah vitamin A,C,E.

SEDANGKAN MADU SENDIRI KAYA AKAN ANTIOKSIDAN YANG BERFUNGSI UNTUK MENGHILANGKAN FLEK YANG ADA PADA KULIT

Bahan yang kita gunakan adalah satu sendok makan madu dan buah alpukat.

Cara pembuatannya adalah hancurkan buah alpukat hingga rata lalu tambahkan madu ke dalamnya setelah itu aduk rata dan oleskan masker tersebut pada wajah yang sebelumnya sudah kita bersihkan terlebih dahulu biarkan selama 8 sampai 10 menit lalu bilas dengan air dingin dan keringkan.

Masker jus tomat dan jus lemon

Buah tomat memiliki karakteristik untuk mencerahkan kulit karena buah tomat kaya akan sumber vitamin c.



Buah tomat juga memiliki kandungan asam yang membuat buat buah tomat ini bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat PH kulit yang membantu mengurangi minyak yang berlebih dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah. 


Ban yang kita gunakan adalah satu sendok makan jus tomat dan beberapa perasan jus lemon.

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut campurkan semua bahan menjadi satu kemudian oleskan pada wajah, kalian bisa lebih memfokuskan untuk mengoleskan pada wajah yang yang terlihat gelap seperti daerah pinggir mata atau kantong mata dan biarkan beberapa menit atau sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Masker yogurt dan tomat

Bahan yang kita gunakan untuk membuat masker ini yaitu 2 SDM yogurt ditambah dengan beberapa irisan tomat.

Cara pembuatannya adalah kita ambil biji tomat dari dalam buah tomat kemudian kita campur dengan yogurt aduk sampai rata lalu oleskan masker pada wajah kita biarkan selama 30 menit kita bisa sambil tiduran. Kemudian cuci dengan air dan keringkan dengan handuk.

masker dari jeruk dan kunyit

Buah lemon atau jeruk memiliki kandungan vitamin c yang sangat besar yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Bahan-bahan yang kita gunakan adalah perasan jeruk nipis atau lemon ditambah dengan kunyit atau lebih praktis jika kalian memiliki bubuk kunyit. 

Cara pembuatannya adalah kita campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur secara merata lalu oleskan masker itu pada wajah sebelum tidur, dan biarkan saja sampai keesokan paginya. Pagi hari kalian bisa langsung membasuhnya dengan air dan keringkan.

Masker kentang

Sayuran kentang membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit dan menghilangkan noda kentang ini juga merupakan salah satu nutrisi alami untuk kulit wajah yang berminyak selain itu kentang juga kaya akan kandungan vitamin c yang diperlukan untuk proses mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik gelap.

Yang kita gunakan adalah beberapa irisan kentang.

Cara pembuatannya adalah gosok secara perlahan irisan kentang pada wajah setelah digosok maka kalian tempelkan pada wajah kurang lebih selama 15 menit setelah itu kalian basuh dengan air dan keringkan dengan handuk titik kalian bisa melakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Beberapa tips perawatan untuk kulit yang berminyak.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa tips yang perlu kalian coba untuk melakukan perawatan kulit yang berminyak.

Yang pertama adalah pastikan untuk mencuci kulit wajah kalian dengan air dingin sebanyak 8 kali dalam sehari kalau kita seorang muslim maka ketika berwudhu tentu hal ini sudah menjadi hal yang biasa kita lakukan kemudian jangan salah untuk memilih jenis lotion kulit yang tepat untuk kulit kalian yang berminyak gunakan beberapa lotion atau produk lotion yang mengandung bahan-bahan alami.

Yang kedua adalah jika kalian ingin mencuci wajah maka tidak ada salahnya menambahkan beberapa garam ke dalam air saat mencuci kulit wajah fungsinya adalah untuk menyerap kelebihan minyak yang ada di dalam pori-pori wajah.

pastikan ketika kita mengeringkan kulit sehabis mencuci muka kita menggunakan kain yang lembut dan jangan sampai kita menggunakan handuk yang kasar karena ini akan merusak kulit terutama jika kulit kita sedang berjerawat tentu ini akan memperparah jerawat kita.

Jika kalian membersihkan kulit dengan toner pastikan untuk membersihkannya tidak hanya pada kulit tapi sampai ke pori-pori sehingga akan sangat membantu sekali jika pori-pori kita bersih dari noda maka tidak akan timbul lagi jerawat.

Jika kulit kalian sangat berminyak maka secara alami kulit itu akan menyebabkan dirinya maka pilihlah pelembab kulit yang cocok untuk kulit yang berminyak.


Dan yang terakhir adalah pastikan kalian selalu minum banyak air untuk menjaga kulit selalu terhidrasi dan bisa membuang racun dari dalam tubuh lewat keringat dan jangan lupa untuk memakan makanan buah dan sayuran paling tidak setiap hari, dan yang paling bagus adalah memakan sayuran atau mengkonsumsi sayuran yang berdaun hijau.

Nah demikianlah tips dari kami untuk menghilangkan atau memutihkan wajah yang berminyak semoga tips ini bermanfaat untuk kalian semua.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Bahan alami untuk memutihkan wajah yang berminyak"