Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan bopeng dengan bahan bahan alami tanpa efek samping

Assalamualaikum
Kali ini kami akan membahas bagaimana cara menghilangkan bopeng di wajah.

Ketika kita berjerawat bekas luka yang disebabkan oleh jerawat tersebut akan meninggalkan bekas lubang pada wajah kita atau yang disebut dengan bopeng.


Bagaimana cara menghilangkan lubang pada wajah tersebut banyak orang mencari solusi untuk menghilangkan bekas luka di wajah tersebut dengan berbagai cara tentu  proses untuk menghilangkan lubang bekas jerawat ini membutuhkan waktu yang sangat lama dan kita harus bersabar untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan 

Cara untuk menghilangkan bopeng pada wajah. 

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara kita untuk menghindari atau mengurangi kemungkinan munculnya bopeng atau bekas luka di wajah.

Jika terjadi jerawat pada wajah maka segeralah lakukan perawatan sedini mungkin atau segera mungkin agar keadaannya tidak menjadi bertambah parah dan tentu jika kita melakukan perawatan jerawat ketika di awal maka bekas luka dan lubang akibat jerawat yang ditimbulkan tidak akan terjadi atau bisa kita meminimalisir sedini mungkin.

Nah berikut ini ada beberapa cara yg bisa kita gunakan untuk mengatasi bopeng  yang berwarna gelap pada wajah kita.

Pertama yang kita pakai adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun bekerja untuk meringankan bopeng dan meringankan lubang-lubang pada wajah yang terlihat gelap.

Bahan yang kita perlukan hanya satu sendok makan minyak zaitun.

Cara pemakaiannya adalah wajah kita olesi minyak zaitun dg cara perlahan kemudian di tempelkan handuk yang sudah dihangatkan pada wajah yang berfungsi untuk membuka pori-pori wajah dan membuatnya lebih lembut kemudian diamkan handuk pada wajah hingga dingin lalu kita basuh dengan air hangat untuk menghilangkan sisa minyak zaitun dari wajah.

Dan yang kedua adalah kita bisa menggunakan buah lemon.

Buah lemon adalah buah yang mengandung asam Alfa hidroksi alami dan digunakan untuk bopeng atau bekas luka merevitalisasi kulit dan meningkatkan penyembuhan pada bekas luka jerawat. Kita sangat dianjurkan untuk menggunakan lemon pada wajah setiap dua atau tiga hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Bahan yang kita perlukan hanya satu buah lemon dan beberapa beberapa lembar kapas. Paragraf cara penggunaannya adalah sebagai berikut ini lemon kita potong kemudian kita keras dan dan masukkan ke dalam wadah mangkuk lalu kita encerkan dengan air putih agar tidak terlalu sensitif ketika kita aplikasikan ke wajah, kemudian kapas kita masukkan ke dalam perasaan lemon tersebut yang sudah dicampur dengan air kemudian kita oleskan ke wajah diamkan beberapa menit dan setelah itu cuci dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Setelah itu kalian bisa menambahkan pelembab pada wajah.

Bahan selanjutnya yang kita gunakan adalah mentimun.

Buah mentimun adalah salah satu elemen penting yang sangat bagus untuk mengatasi masalah bopeng pada wajah ini. Buah mentimun adalah pelembab yang luar biasa untuk kulit dan mengandung banyak sekali eleman yang diperlukan untuk kulit salah satu adalah seperti vitamin a dan vitamin c dan juga mengandung magnesium, kita disarankan untuk menempelkan irisan mentimun pada wajah di setiap hari sebelum tidur.

Bahan yang diperlukan  satu buah mentimun

Cara pengaplikasiannya adalah kita potong mentimun menjadi irisan yang sangat tipis lalu kita oleskan pada wajah dengan fokus pada area yang terdapat bopeng pada wajah dan biarkan irisan mentimun tersebut menempel pada wajah selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air dan segera keringkan.

Selanjutnya kita gunakan adalah lidah buaya..

Lidah buaya bisa dipercaya untuk membantu mengobati pembengkakan kulit dan meregenerasi jaringan yang rusak dan mempercepat proses penyembuhan.

Bahan yang kita gunakan yaitu lidah buaya segar

Bagaimana cara menggunakannya pada kulit pertama adalah kita kupas daun lidah buaya kita bersihkan kulitnya dan kemudian kita taruh  pada sebuah wadah lalu kita oleskan pada bopeng yang ada di wajah biarkan saja kira-kira selama sekitar setengah jam kalau kita cuci muka dan dan bilas dengan air bersih.

Kentang

Siapa sangka yang biasanya kita olah menjadi makanan bisa kita gunakan juga untuk menghilangkan lubang bekas jerawat atau bopeng dengan sangat efisien jikalau kita gunakan secara terus-menerus pada wajah, jadi sangat disarankan untuk menggunakan 3 sampai 4 kali dalam atau dalam 1 bulan tergantung tingkat bagaimana parahnya bopeng pada wajah kalian.

Sediakan kentang segar kemudian kita kupas jadikan irisan-irisan melingkar lalu gosokkan irisan tersebut pada wajah dengan gerakan memutar lakukan langkah ini sampai kira-kira 15-20 menit lalu biarkan saja wajah hitam menyerap nutrisi yang ada dalam kentang setelah itu cuci bersih dan dan berikan pelembab yang cocok untuk jenis kulit kalian.

Masker lemon dan campuran madu.

Masker lemon dan madu ini sangat berfungsi untuk untuk menghilangkan bopeng yang disebabkan oleh jerawat. 

lemon Banyak sekali mengandung vitamin c yang berfungsi untuk mencerahkan memutihkan wajah secara alami dan membantu membangun kolagen mengurangi bekas luka bintik hitam dan kemerahan pada wajah.

madu dikenal dapat menghilangkan jerawat juga sangat efektif dalam mengurangi efek dari bopeng pada wajah kita bisa menggunakan masker ini setiap dua sampai tiga minggu secara berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Bahan-bahan yang kita perlukan adalah beberapa perasan lemon dan 1 sendok makan madu.

cara pemakaiannya adalah campuran beberapa perasan air lemon dengan madu hingga merata lalu rendam kapas dalam campuran air lemon dan madu tersebut setelah itu tempelkan kapas yang sudah kita rendam pada wajah atau pada bagian bopeng dan biarkan masker tersebut pada wajah selama 10 sampai 15 menit lalu cuci bersih wajah dengan air dan keringkan.

Kemudian bahan selanjutnya adalah madu dan oatmeal.

Masker ini bisa kita gunakan juga untuk menghilangkan luka dan bekas luka atau bekas jerawat


Yang kita gunakan adalah 2 sendok makan madu dan oatmeal.

Cara menggunakannya adalah campuran bahan-bahan tersebut sampai rata lalu oleskan campuran pada bagian wajah biarkan kira-kira 15-20 menit lalu kita pilih wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Nah demikianlah beberapa tips bagaimana cara menghilangkan bopeng dengan memang hasilnya tidak akan terlihat langsung tetapi apabila kita melakukannya dengan sering dan rutin maka hasilnya akan semakin baik.

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan bopeng dengan bahan bahan alami tanpa efek samping"