Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini 5 Dampak Baik Jika Kamu Memiliki Banyak Perbedaan Dengan Pasangan

Kebanyakan orang mempercayai jika seseorang akan berjodoh dengan seseorang yang memiliki banyak persamaan di dalam dirinya. Tentu saja menjadi keinginan semua orang untuk dekat bahkan bisa sampai menikah dengan seseorang yang bisa satu frekuensi, nyambung saat ngobrol dan banyak persamaan yang tidak akan menimbulkan banyak masalah di suatu hari nantinya.

Mempunyai kebiasaan atau hobby yang sama dengan pasangan memang terlihat sangat menyenangkan. Terlebih jika kamu bisa melakukan aktivitas seperti hobby maupun hal lain barengan dengan pasangan kamu. Pasangan yang memiliki banyak kesamaan memang terlihat harmonis karena saat kamu memiliki pasangan yang punya banyak persamaan akan lebih mudah mengerti dan memahami pasangannya.
Akan tetapi, tidak semua orang bisa beruntung dan memiliki pasangan yang satu frekuensi dengan kamu. Banyak dari mereka justru yang memilih dekat dengan seseorang yang justru memiliki banyak perbedaan. Lalu bagaimana? Apakah hal tersebut tidak akan selalu memicu konflik dalam sebuah hubungan?
Nah... ternyata memiliki pasangan yang memiliki banyak perbedaan justru ada banyak hal baru yang bisa kamu ambil sisi positifnya. Dan berikut ini penjelasannya :
1. Dia Akan Membuat Kamu Lebih Open Minded
Perbedaan memang akan lebih sulit di terima dan juga di pahami di awal sebuah hubungan beda persepsi maupun sikap. Pada awalnya, memiliki pasangan yang memiliki banyak perbedaan dengan kamu justru akan memberikan tantangan baru. Dan dengan banyaknya perbedaan antara kamu dan juga pasangan kamu, maka di situlah kamu akan memiliki pikiran yang jauh lebih terbuka lagi.
Kamu bisa melatih diri untuk selalu open minded pada pasangan. Tentu kamu akan bisa lebih terbuka dengan segala jenis perbedaan dari diri kamu dan juga pasangan kamu. Dengan banyaknya perbedaan sikap maupun pemikiran, justru akan membuat kamu untuk terus berusaha memahami dia. Kamu dan dia akan terus mencari sisi kecocokan di tengah banyaknya perbedaan.
2. Kamu Lebih Bisa Menerima Apa Adanya
Perbedaan yang di miliki satu sama lain bisa membuat kamu dan dia lebih menerima apa adanya. Saat kamu memutuskan untuk lebih mengenal dia, sudah seharusnya kamu bersedia menerima segala kelebihan dan kekurangan yang dia miliki. Kamu juga harus bersedia menerima perbedaan yang kalian miliki dan tidak menuntut dia menjadi seperti apa yang kamu mau.
Karena saat kamu memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan bukan berarti kamu bisa dengan seenaknya mengatur sepenuhnya hidup dia sesuai dengan apa yang kamu mau. Jangan paksa dia untuk terlalu bucin sehingga merubah dirinya sendiri menjadi orang lain yang seolah memenuhi kriteria laki-laki idaman dalam angan-anganmu.
Cobalah untuk menerima dia dengan apa adanya sesuai dengan diri dan pribadi dia sendiri walaupun banyaknya perbedaan di antara kalian. Bisa jadi di situlah kamu bisa saling melengkapi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Itulah cinta sebenarnya yang bisa menerima pasangan apa adanya.
3. Hubunganmu Tidak Akan Terasa Membosankan
Memiliki banyak perbedaan dengan pasangan ternyata justru akan membuat hubungan kamu tidak mudah terasa membosankan. Memiliki perbedaan mulai dari segi sifat, kebiasaan, hobby, pemikiran sampai sudut pandang terhadap sesuatu dengan pasangan justru akan membuat kamu menjadi lebih bisa belajar tentang hal lain yang sebelumnya belum pernah kamu ketahui bahkan kamu miliki.
Hubungan kamu justru akan semakin lebih berwarna bersama dengan dia. Kamu bisa sharing dan ikut merasakan zona dimana kamu bisa sangat dekat dengan pasangan kamu. Justru hubungan kamu tidak akan monoton dengan dia, karena kamu dan dia sama-sama memiliki banyak kejutan yang selalu di berikan dan juga di rasakan satu sama lain. Jadi, kamu pasti bisa menikmati hubungan tersebut asal kalian bisa saling menerima dan toleransi.
4. Bisa Saling Berbagi Dan Memahami Tentang Perspektif Baru
Banyaknya perbedaan tentang sudut pandang, kebiasaan, hobby dan banyak hal lain dengan pasangan artinya kamu dan pasangan akan bisa saling berbagi hal baru. Kamu dan pasangan kamu bisa saling berbagi pengalaman dan bisa memandang sesuatu dari sudut pandang yang baru dan berbeda dari sebelumnya.
Pengetahuan kamu tentang perspektif baru itu lah yang bisa membuat kamu lebih belajar dan memahami sisi lain dari pasangan kamu. Sehingga pemikiran kamu akan semakin berkembang dan jauh lebih dewasa.
5. Sama-Sama Belajar Memahami Karakter Yang Berbeda
Sisi positif lain yang bisa kamu dapatkan saat memiliki pasangan yang banyak perbedaan adalah kamu dan dia akan sama-sama saling belajar dan memahami dua karakter yang berbeda. Kamu dan dia sama-sama akan belajar tentang karakter masing-masing dan memahami jika perbedaan tersebut bukan menjadi sebuah penghalang hubungan kalian.
Perbedaan apapun pasti akan bisa di terima asal antara kalian dan memahami satu sama lain. Berbedanya sifat dan juga karakter dalam sebuah hubungan sebuah hal yang wajar terjadi. Karena memang untuk seseorang yang benar-benar sekandung belum tentu mereka memiliki banyak kesamaan dan kecocokan yang sedemikian.
Memahami isi satu kepala saja sangat sulit di lakukan jika kamu tidak benar-benar menginginkan untuk menurunkan sedikit ego yang ada di dalam diri kamu. Apalagi untuk memahami dan menyatukan dua kepala yang berbeda? Pada dasarnya semua orang tidak ada yang cocok, tapi yang ada adalah dia yang mau menerima dan memiliki sikap toleransi yang tinggi terhadap pasangan. Semoga Bermanfaat~

Posting Komentar untuk "Begini 5 Dampak Baik Jika Kamu Memiliki Banyak Perbedaan Dengan Pasangan"