Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikhlaskan Saja Jika Pasangan Meninggalkan Kamu Hanya Demi Orang Lain

Di perlakukan tidak adil oleh pasangan dan di tinggalkan begitu saja hanya karena orang ketiga dalam sebuah hubungan memang sangat menyakitkan. Tidak bisa di pungkiri jika penghianatan yang di lakukan oleh pasanganmu akan bisa membuat kamu merasakan sebuah rasa kehilangan yang sangat amat menyakitkan.
Namun jika memang pasangan dia lebih memilih orang lain, tentu tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan kecuali mulai menerima dan belajar mengikhlaskan keadaan tersebut meskipun pada awalnya akan membuat kamu stress. Untuk apa kamu terus menerus meratapi seseorang yang sudah mengkhianatimu dan mencapakkan kamu begitu saja tanpa memperdulikan perasaan kamu seperti apa?

Daripada kamu galau dan sedih terus menerus, lebih baik kamu mulai belajar untuk move on dan melanjutkan kembali hidupmu yang lebih berharga. Sudah sepantasnya seorang pengkhianat bersatu dengan seorang penggoda. Kamu lebih pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik dan jauh lebih baik daripada dia.
Tata kembali hatimu dan simaklah beberapa alasan kenapa kamu tidak perlu bersedih ketika melihat mantan pacar kamu lebih memilih orang lain. Berikut beberapa penjelasannya :
1. Lebih Baik Gagal di Awal Dari Pada Saat Sudah Menjalin Hubungan Serius
Masa berpacaran atau masa pendekatan merupakan sebuah masa saat kamu mulai untuk saling mengenal dan menjadikan tolak ukur apakah kamu ingin melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius atau tidak. Meskipun dia berpaling dan telah memilih bersama orang lain, lebih baik kamu ambil saja sisi positifnya.
Jauh lebih baik bubar di saat masih pendekatan daripada harus kehilangan saat kamu sudah semakin jauh menjalin hubungan dan memutuskan untuk membawa hubungan tersebut lebih serius lagi. Itu justru akan jauh lebih sakit lagi bukan? Dengan begitu kamu juga bisa mengetahui lebih awal jika seseorang yang sedang bersama kamu itu tidak pantas untuk di perjuangkan. Sehingga kamu tidak perlu lagi membuang waktu percuma menunggu seseorang yang tidak pernah ada niat untuk serius dengan kamu.
2. Dia Memang Tidak Benar-benar Serius Dengan Kamu
Jika pasangan kamu meninggalkan kamu demi orang lain di awal kamu berpacaran, jangan pernah galau apalagi stress memikirkannya. Justru kamu wajib bersyukur jika hal tersebut terjadi masih dalam fase berpacaran dan tidak dalam ranah rumah tangga. Apabila dia mudah berpaling kepada orang lain, artinya dia memang tidak pernah benar-benar serius saat menjalin hubungan dengan kamu.
Buktinya dia dengan begitu mudahnya berpaling dengan orang lain dan lebih memilih meninggalkan kamu demi orang lain tersebut. Sebab, jika pasangan kamu memang benar serius, dia tidak akan pernah melakukan hal tersebut kepada kamu. Dia justru akan terus berjuang agar bisa bersama kamu dan lebih memilih untuk memperjuangkan hubungan yang sudah dia jalin selama ini dengan kamu.
Kamu berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik lagi, maka dari itu stop untuk bersedih dan lekas lah untuk move on.
3. Gunakan Waktu Sendirimu Untuk Bersenang-Senang
Hidupmu di dunia ini bukan hanya tentang dia saja, masih ada keluarga dan juga sahabat-sahabat kamu yang akan selalu mendukung kamu dalam kondisi yang seperti apapun. Jadi tidak perlu kamu terlalu meratapi kehidupan kamu setelah tanpa adanya dia di setiap hari-hari kamu. Toh dia juga sudah bahagia dengan pasangan barunya bukan?
Jangan kamu biarkan hatimu terus berlarut dalam kegalauan. Lebih baik gunakan waktumu yang berkualitas dengan bersenang-senang bersama keluarga dan teman-temanmu. Kamu bisa berkumpul, ngobrol, bercanda dan perlahan semua kesedihan kamu akan menghilang dengan sendirinya. Ingatlah, jangan gadai waktumu hanya karena meratapi pasangan yang sama sekali tidak lagi memperdulikan keberadaan kamu selama ini.
4. Kamu Harus Ingat, Jika Dunia Bukan Hanya Tentang Cinta
Ketahuilah bahwa cinta bukanlah segalanya. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa ada dia. Kamu bisa bahagia ada atau tanpa dia sekalipun. Memiliki pasangan bukan lah sebuah hal yang harus kamu capai dan kamu miliki saat ini juga. Masih banyak hal lain lain yang harus kamu jemput secepatnya.
Kamu bisa fokusin fikiran kamu untuk mengejar karir, membangun bisnismu sendiri, mulai menyusun rencana masa depanmu sampai membahagiakan orang tua dan orang-orang yang ada di sekitar kamu. Perkara jodoh pasti akan datang di waktu yang tepat dan orang yang tepat. Kamu cukup mulai memperbaiki diri, maka jodohmu akan setara dengan bagaimana pribadimu yang baru. Karena sejatinya jodoh adalah cerminan dari diri kita sendiri.
5. Lebih Selektif Dalam Memilih Pasangan Nantinya
Kamu harus bisa belajar dari pengalaman yang sudah kamu lewati sebelumnya. Setelah ini, lebih baik kamu mencari pasangan yang pasti dan serius dalam menjalankan hubungan dengan kamu agar luka lama yang kamu rasakan tidak akan terulang kembali. Jangan terlalu terburu-buru dan gegabah dalam mencari pasangan.
Daripada kamu justru kembali membuang-buang waktu bersama dengan orang yang salah, lebih baik kamu gunakan waktumu untuk sesuatu yang jauh lebih bermanfaat lagi. Percayalah diluar sana pasti ada seseorang yang lebih baik, lebih serius dan lebih pasti lagi. Maka dari itu jangan pernah larut dalam kesedihan. Karena lebih baik mencari gebetan baru yang serius daripada mempertahankan orang yang tidak benar benar menginginkan kamu. Kamu pantas lebih bahagia daripada sebelumnya. Semoga Bermanfaat~

Posting Komentar untuk "Ikhlaskan Saja Jika Pasangan Meninggalkan Kamu Hanya Demi Orang Lain"