Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelembab wajah alami terbaik

Pelembab wajah alami terbaik

Beberapa wanita mungkin menderita kulit kering terutama di musim dingin tinggal di daerah pegunungan sebagai akibat dari suhu yang dingin angin dan udara yang kering merusak kulit atau bisa jadi karena faktor lainnya titik untuk tips menjaga kulit dan beberapa resep alami yang dapat dibuat dengan mudah di rumah dan membantu melembabkan kulit dan kesegarannya.

Faktor-faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering antaranya ialah.

Kulit yang sering terkena sinar matahari secara terus-menerus dan kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet sangat membuat kulit menjadi kering dan perubahan pada kulit ini ini mengakibatkan munculnya  kerutan pada kulit.



Penyebab kelainan membuat kulit menjadi kering kering air minum bagian besar Kediri dan tidak merah kulit usia juga bergantung pada air yang melindunginya dari kekeringan dan iritasi untuk selalu menjaga kelenturan dan elastisitas kulit.

Dan ketika tubuh kita kehilangan air tubuh kita berkeringat untuk membuang racun-racun dan limbah tubuh pekan ini akan menyebabkan dehidrasi.


Penyebab lainnya adalah karena mau berisi malnutrisi atau kebiasaan makan yang buruk pada pola makan yang kita makan contohnya makanan-makanan yang sangat sedikit mengandung protein vitamin dan nutrisi penting lainnya yang bermanfaat bagi kulit.

Sering berenang atau sering berendam di kolam renang yang mengandung klorin selain mandi air panas yang lama karena ini juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Penyebab yang lainnya yang membuat kulit kita menjadi kering adalah kurang tidur karena tubuh perlu tidur selama 8 jam. Kurang tidur dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam kulit dan menurunkan kelembaban.

Juga menurunkan tingkat pH dan kulit akan menjadi kering dan kurang bercahaya serta akan terlihat lebih tua.

Berikut ini ada tips untuk melembabkan kulit.

Ada beberapa tips yang harus kita lakukan untuk membuat kulit lebih lembab antara lain adalah melindungi kulit kita dari sinar matahari dan menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya karena Bambang mempunyai dua fungsi sekaligus yaitu melembabkan dan melindungi kulit kita dari sinar matahari yang berbahaya.

Hindari membeli pelembab yang mahal. Pelembab yang murah atau yang mahal sama saja tidak ada jaminan kalau yang hal ini efektif untuk melembabkan kulit kita.

Oleskan pelembab pada wajah segera setelah kita mandi dan jangan lupa untuk memijat bagian wajah sebenarnya aja.

Jangan gunakan pelembab pada wajah kecuali kalau kulit kita sangat kering. Penggunaan pelembab seperti lotion atau handbody terbatas hanya pada kaki dan tangan karena selalu merupakan area sangat rentan sekali mengalami kekeringan kulit.

Sangat tidak disarankan untuk mandi dengan air panas karena efeknya pada kulit akan membuat kulit menjadi pecah-pecah dan kering

Pelembab wajah alami.

Di antara pelembab alami yang paling menonjol untuk wajah yang mudah digunakan dan sering ditemukan di rumah adalah ah madu.

madu adalah salah satu pelembab kulit yang terbaik terutama untuk mengatasi masalah kulit kering madu juga sangat mengandung antioksidan dan bisa menembus lapisan dalam kulit dan melembabkan Nya serta bekerja membersihkan pori-pori sehingga bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran dan vitalitas kulit.

Melembabkan kulit dengan madu dapat kita lakukan 2 kali dalam seminggu atau lebih terutama jika memang kulit kita sangat kering madu bisa kita gunakan lebih dari dua kali dalam seminggu.

Kita bisa menggunakan madu atau mengoleskannya pada kulit dan diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu basuh kulit dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk yang lembut.

Yang selanjutnya untuk kita gunakan melembabkan kulit adalah susu.

Ingat susu yang kita gunakan disini adalah susu murni bukan susu yang sudah siap untuk diminum atau susu susu yang ada di supermarket tapi kalian juga bisa menggunakan susu murni kemasan seperti bearband. Susu murni memiliki banyak manfaat untuk kulit karena merupakan sumber a d kalsium asam Alfa hidroksi dan antioksidan kuat 

Manfaat susu murni untuk wajah yaitu merawat dari jerawat dan membersihkan kulit berminyak dari pori-pori kulit selain itu susu juga bermanfaat untuk mempersempit dan mengencangkan pori-pori besar di dalam wajah

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut ini masukan makasih dalam kotak susu lalu oleskan di sekitar wajah yang sebelumnya sudah kita bersihkan dengan lembut dan diamkan selama 5 sampai 20 menit sampai mengering lalu kita bilas dengan air dingin.

Minyak zaitun juga kita bisa gunakan untuk melembabkan semua jenis kulit.

Minyak zaitun adalah minyak yang paling bagus yang bisa kita gunakan untuk pelembab kulit kita karena mengandung 3 antioksidan yaitu vitamin e, polifenol dan fitosterol yang membantu melindungi kulit dari penuaan dini dan menghindari kulit kita dari sinar ultraviolet serta mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit kita selain itu minyak zaitun juga memiliki keunggulan bisa menembus lapisan dari kulit dan membersihkannya tidak seperti pelembab yang kita beli di pasaran yang bisa menyebab pori-pori kulit kita tersumbat.

cara penggunaannya adalah kita bersihkan wajah dan juga dengan air kemudian kita ambil minyak zaitun dan kita oleskan pada wajah.

Saran saya adalah mengoleskan minyak zaitun ini pada waktu malam hari dan kemudian kita cuci muka di pagi harinya 

Selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk melembabkan kulit kering adalah minyak kelapa murni ingat yang kita bahas disini adalah minyak kelapa jangan menggunakan minyak goreng karena minyak goreng itu termasuk minyak dari kelapa sawit.

Minyak kelapa merupakan pelembab yang sangat efektif untuk kulit kering berfungsi untuk merawat dan memperkuat jaringan kulit dan menghilangkan sel-sel sel-sel kulit mati selain itu juga mencegah timbulnya kerutan pada kulit.

Minyak kelapa kandungan antioksidan vitamin c yang dikenal l-men lindungi kulit dari kerusakan yang menenangkan kulit dari sengatan sinar matahari titik minyak kelapa juga mengandung 3 asam amino yang menyebabkan penyebaran infeksi jamur.

Cara penggunaannya adalah kita ambil beberapa minyak kelapa pada telapak tangan kita kemudian kita oleskan secara lembut pada wajah dengan kedua tangan sampai kita pijat-pijat pada wajah Setelah itu kita biarkan 5-10 menit sampai kulit menyerap minyak kelapa itu setelah itu kita bisa cuci untuk menghilangkan sisa-sisa minyak kelapa dengan air dan juga dengan sabun lalu kita keringkan.

Posting Komentar untuk "Pelembab wajah alami terbaik"