Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan Minyak di wajah

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh sebagian besar orang dan kaum muda terutama adalah minyak pada kulit wajah, dan menumpuk di dahi dan daerah hidung, 

Penyebab penumpukan minyak di wajah
Sel-sel lemak di bawah kulit mengeluarkan zat lemak dan berminyak yang menjaga kesehatan dan kelembaban kulit, dan melindunginya dari infeksi yang disebabkan oleh beberapa jenis bakteri dan jamur, banyak di antaranya adalah faktor genetik, dan faktor hormonal, karena masalah ini menjadi jelas pada wanita hamil atau mereka yang menggunakan pil KB atau pada remaja muda, kecemasan, gangguan psikologis, dan penggunaan kosmetik yang tidak tepat, selain pola makan yang tidak sehat.

Persentase lemak dan obesitas dalam tubuh, karena aktivitas ini menyebabkan akumulasi minyak pada kulit dan penampilan yang mengganggu. 

Gejala pembentukan minyak di wajah

Karena kebocoran kelebihan Kelenjar minyak yang disekresikan di kelenjar sebaceous di wajah ke pori-pori luar kulit, penampilannya akan permanen, dan akan memiliki banyak  jerawat, kulit pucat dan kehilangan kesegarannya, ekspansi pori-pori, dan munculnya komedo .



Tips menghilangkan minyak diwajah
Ada beberapa langkah sederhana yang mengurangi penumpukan minyak serta mengurangi efek sampingnya:

Membersihkan wajah secara terus menerus: 
membasuh wajah dengan sabun muka setiap hari untuk kulit berminyak, menghindari menggosok dengan keras, membilasnya secara lembut dengan air hangat, tidak panas, menghindari menggosok saat mengeringkannya, dan menjaganya agar tetap bersih tanpa berlebihan. 

Karena penggunaan air yang sering untuk membersihkan wajah atau menggosoknya dengan sabun padat merangsang sekresi lebih banyak minyak, yang akan meningkatkan masalah yang seharusnya dihilangkan, dan penting juga untuk mensterilkan kulit dengan pembersih yang mengandung asam seperti itu. seperti asam salisilat dan asam lainnya untuk mengurangi alkalinitas kulit, kulit harus seimbang dan Untuk itu yang terbaik adalah mencoba produk apa pun yang digunakan pada area wajah, dan jika tidak menunjukkan iritasi atau efek samping, maka digunakan secara teratur. 


Jerawat di wajah yang disebabkan oleh minyak ini merupakan lingkungan yang cocok untuk akumulasi debu dan bakteri yang terutama menyebabkan infeksi dan jerawat. Ada banyak jenis produk yang dapat digunakan untuk mengurangi minyak ini dan sekresinya serta meringankan masalah mereka, di mana dianjurkan untuk menggunakan produk yang bebas bahan kimia, dan dapat digunakan sabun medis yang mengandung krim pelembab dan tidak mengandung alkali,

Hapus make up setiap hari sebelum tidur, jauhi pelembap berminyak, dan ganti dengan pelembap bebas minyak. 
Gunakan masker wajah setiap minggu untuk meremajakan kulit. 
Gunakan tabir surya yang sesuai yang bebas dari minyak.

Hindari stress 
Penelitian telah menunjukkan bahwa stres berhubungan dengan peningkatan produksi minyak di wajah.

Makanan sehat
Penting untuk memperhatikan kualitas makanan, dan mengurangi sebanyak mungkin makanan berlemak, seperti makanan cepat saji, cokelat, dan minuman ringan, Karena semuanya dapat menyebabkan peningkatan minyak yang disekresikan, terutama di wajah. 


Masker untuk mengurangi minyak di wajah

Yogurt
Sangat bermanfaat untuk menggunakan yogurt pada semua jenis kulit. Hal ini karena yogurt kaya akan mineral dan vitamin yang berguna untuk mengencangkan dan meremajakan kulit, serta menghilangkan kulit yang rusak. 

Dapat digunakan dengan mencampurkan satu sendok madu, satu sendok air jeruk lemon, satu sendok tepung maizena, satu sendok yoghurt, dan beberapa tetes tea tree oil, lalu campur dan oleskan pada kulit yang bersih secara merata, biarkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan air hangat. 

Air mawar : 
Air mawar mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang berguna dalam mengobati infeksi yang disebabkan oleh penumpukan lemak. Air mawar dicampur dengan  lemon untuk memerangi gejala  kulit berminyak dari jerawat.

Ragi
Ragi mengandung sejumlah besar vitamin, terutama vitamin B12, mineral dan asam amino, yang pada gilirannya membantu membersihkan dan mensterilkan wajah, dan melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang menumpuk pada lemak yang terakumulasi di kulit. 1 sendok makan madu, satu sendok lemon , dan satu sendok ragi, dengan 3 sendok makan air, dan dioleskan ke kulit wajah.

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan Minyak di wajah"