Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan cuka apel untuk wajah berjerawat

Lingkaran hitam atau kantung mata , jerawat adalah masalah yang kita semua derita, jadi jangan khawatir. Dan perawatan kulit tidak hanya berarti krim pelembab, kolagen, dan masker wajah, merupakan rutinitas sehari-hari, dan pengobatan alami tidak boleh ditolak karena manfaat kesehatan yang mereka bawa. Cuka sari apel, misalnya, akrab bagi orang-orang yang berjuang melawan kadar gula darah, menurunkan berat badan dan bahkan melindungi dari kanker. Bagi banyak orang, ini adalah minuman yang hampir ajaib karena cuka diketahui dapat membunuh jenis bakteri dan virus tertentu, sehingga tidak mengherankan jika cuka sari apel juga merupakan solusi bagi orang-orang dengan masalah kulit.




Bagaimana cuka sari apel dapat merawat kulit kita

manfaat cuka sari apel 

Cuka sari apel menghilangkan jerawat dan bekas luka

Cuka sari apel adalah "obat mujarab ajaib" yang telah digunakan sejak zaman kuno. Cuka sari apel dibuat dari jus apel yang difermentasi,  Bakteri kulit Propionibacterium acnes berhubungan erat dengan jerawat, dan cuka apel mengandung asam sitrat, laktat, dan suksinat, yang telah terbukti dapat membunuh jerawat. juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Ketika kita memfermentasi apel atau jus dari apel yang diperas, hasilnya adalah cuka sari apel. dilakukan dengan menambahkan ragi, yang mengubah gula dalam jus menjadi alkohol. Menurut dokter kulit, ini adalah obat terbaik di alam karena membantu menyeimbangkan pH kulit, dan dengan  melindungi kulit. Karena sifat antibakterinya, cuka sering digunakan sebagai alternatif alami untuk produk kecantikan komersial, yang seringkali mengandung bahan kimia keras.

Bahkan setelah jerawat sembuh, cuka sari apel dapat memperbaiki jaringan parut dan perubahan warna kulit yang disebabkan oleh jerawat. Asam organik dalam cuka sari apel diketahui sebagai pendobraknya, dan ini disebut proses “pengelupasan kimiawi”, di mana asam (terutama suksinat) menghilangkan lapisan luar kulit, membantu regenerasi sel. 

Cara menggunakan cuka sari apel untuk mengobati jerawat:

Cuka sari apel baik untuk bekas luka 

Sari apel mengobati perubahan warna kulit

Cuka sari apel perlu diencerkan sebelum dioleskan ke kulit karena keasamannya yang tinggi, dan yang terbaik adalah mencobanya pada sebagian kulit terlebih dahulu untuk memastikan tidak mengiritasi kulit. Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan tiga sendok makan air. Cuci muka , celupkan bola kapas ke dalam cuka dan gosokkan dengan lembut pada kulit Anda. Biarkan cuka selama 15 sampai 20 detik pada kulit , dan bilas kulit dengan air. Ulangi proses ini di pagi dan malam hari.

Manfaat kecantikan lainnya dari cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat 

Manfaat kecantikan dari cuka sari apel

Senyum gigi putih seperti mutiara adalah salah satu hal yang dapat dengan cepat meningkatkan tingkat kepercayaan diri kita. Sayangnya, pemutihan gigi yang bagus sangat mahal, dan banyak metode pemutihan gigi yang dijual bebas tidak bekerja dengan baik. Jadi, kami menyarankan kalian untuk memutihkan gigi secara alami (tanpa menghabiskan banyak uang) dengan berkumur cuka sari apel di pagi hari. Cuka tidak hanya akan memutihkan gigi Anda, tetapi juga akan membantu menyingkirkan bakteri di mulut dan gusi Anda.

Cuka sari apel membantu menghentikan pertumbuhan bakteri di kulit kepala yang menyebabkan ketombe, dan juga membuat rambut Anda lembut dan berkilau.

EFEK SAMPING CUKA SARI APEL

Jika kalian menemukan bahwa efek cuka terlalu keras pada kulit  (menyebabkan kekeringan atau terbakar), kami sarankan untuk menerapkannya tidak lebih dari dua kali seminggu. orang berjerawat tersebut mungkin  memiliki kulit yang sangat sensitif dengan sari cuka apel dan yang terbaik adalah tidak merusak kulit lebih dari yang sudah ada, jadi jangan gunakan sari cuka apel jika kulit kalian sensitif.

Posting Komentar untuk "Cara menggunakan cuka apel untuk wajah berjerawat"