Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat putih telur untuk wajah dan menghilangkan komedo

Manfaat putih telur untuk komedo
Putih telur adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan komedo dari kulit, karena mengandung enzim lisozim antibakteri, dan juga mengandung 90% air dan 10% protein.

Ovalbumin membentuk sekitar 55% dari total protein dalam putih telur.
Bahan putih telur membantu dalam meningkatkan kehalusan kulit dan mengecilkan pori-pori besar dan folikel rambut, dan memiliki peran efektif dalam menghilangkan jerawat dan komedo karena sifat astringennya, dan juga berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari penyumbatan. pori-pori dengan mengeringkannya. 

Putih telur untuk komedo
Masker ini membantu menghilangkan komedo di hidung dengan cepat dan luar biasa, berikut ini cara menyiapkan resep putih telur untuk komedo:

Dua putih telur
dua sendok perasan lemon

Pengaplikasian nya

Kocok kedua putih telur dengan baik sampai terlihat berbusa.
Taruh dua sendok makan perasan lemon pada putih telur dan aduk rata.
Oleskan campuran tersebut secara merata pada hidung Anda.
Biarkan hingga kering lalu letakkan tisu bersih di atasnya.
Letakkan lapisan kedua campuran di atas tisu dan biarkan hingga kering. Kalian dapat mengoleskan lapisan ketiga jika kalian memiliki masalah komedo yang parah .
Tarik perlahan tisu saat sudah benar-benar kering.
Cuci muka Anda dengan air hangat untuk menghilangkan bau telur mentah.
Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Tambahan putih telur untuk resep komedo
Kalian dapat mengganti lemon dalam putih telur untuk resep komedo dengan tambahan berikut:

1. Madu
Madu membantu penyembuhan kulit  dan memberikan penghalang anti-infeksi. Kalian dapat mencampurnya sedikit ke dalam putih telur dengan garpu atau pengocok, dan kemudian mengoleskannya ke wajah dengan cara yang sama seperti putih telur dengan resep lemon.

2. Soda kue
Baking soda adalah berguna untuk kulit, karena membantu  untuk membentuk pembersihan dan pengelupasan sel kulit mati, dan membantu memecahkan masalah keasaman yang menyebabkan jerawat, dan  kering kulit, dan menyingkirkan jerawat dan bakteri lainnya, yang Anda bisa tambahkan satu sendok makan ke dalam campuran putih telur. 

Tips untuk meningkatkan efektivitas putih telur untuk komedo

Berikut adalah beberapa tips penting yang akan membantu Anda mempercepat pengobatan komedo:

Cuci muka Anda ketika Anda bangun dan sebelum Anda pergi tidur untuk menghilangkan minyak wajah, tetapi jangan terlalu sering mencuci muka karena dapat menjadi kontraproduktif.
Gunakan produk perawatan kulit bebas minyak.

Bahaya putih telur bagi kulit

Ada beberapa risiko yang dapat ditimbulkan putih telur saat digunakan pada kulit, antara lain sebagai berikut:

Alergi: Beberapa orang alergi terhadap telur bila dioleskan ke kulit.Gejalanya sebagai berikut: ruam, dan gatal-gatal parah.

Infeksi: Umumnya tidak disarankan untuk mengoleskan bahan makanan mentah seperti telur pada kulit, terutama bagi mereka yang menderita luka atau goresan, karena menyentuh putih telur mentah dengan luka dapat menyebabkan infeksi dan peradangan.

Infeksi Salmonella: Infeksi Salmonella jarang terjadi, tetapi jika terinfeksi, dapat menyebabkan gangguan pencernaan parah yang berlangsung selama sepuluh hari, dan gejalanya mungkin kram, diare dan mual.

Iritasi Kulit: Anda harus berhenti mengoleskan masker putih telur segera setelah Anda melihat kemerahan ringan, benjolan, atau gatal setelah menggunakannya.


Posting Komentar untuk "Manfaat putih telur untuk wajah dan menghilangkan komedo"