Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat sari cuka apel untuk wajah

Cuka sari apel / Apple Cider Vinegar adalah sejenis cuka, terbuat dari sari apel alami, warnanya kuning pucat, dibuat atau dibentuk dengan cara dihancurkan, dan diperoleh cairannya, setelah itu proses fermentasi alkohol dimulai, dan berubah menjadi alkohol, dan berubah menjadi gula.


cuka sari apel telah digunakan sejak zaman kuno sebagai sebuah obat untuk berbagai penyakit, dan oleh karena itu dilakukan berbagai penelitian laboratorium pada hewan, telah menunjukkan bahwa cuka apel banyak manfaatnya, tetapi pertimbangkan studi Karena dilakukan pada hewan saja dan tidak pada manusia, maka pada artikel ini akan disajikan manfaat cuka sari apel , terutama manfaatnya untuk wajah dan kulit.

Manfaat cuka sari apel untuk kulit dan wajah

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat untuk kulit dan wajah, di antaranya:

mengobati jerawat 
Dengan mencampur sejumlah cuka sari apel dengan 3-4 jumlah air, meletakkannya di kulit dengan bola kapas yang lembut, dan biarkan selama sepuluh menit, lalu cuci wajah dengan air, dan proses ini diulang tiga kali sehari . 

Menghilangkan flek hitam
Cuka sari apel menghilangkan kulit mati dan menutup pori-pori lebar di kulit. 

Mengurangi sengatan matahari 
Dimana cuka diencerkan dengan sedikit air, sebaiknya jika dingin, dan ditempatkan di tempat yang terbakar matahari, langkah ini akan membantu kulit mengembalikan kesegarannya. 
Cuka sari apel mengatur tingkat keasaman (ph) kulit, yang pada gilirannya mempertahankan tingkat optimal kulit antara berminyak dan kering.

Cara menggunakan cuka sari apel untuk kulit
Sebelum menggunakan cuka sari apel untuk kulit, sensitivitas kulit terhadap cuka sari apel harus diuji, Dengan menempatkan sedikit di bagian kulit, Untuk memastikan tidak ada iritasi pada wajah. 

Cuka sari apel adalah metode yang efektif dan murah dibandingkan dengan produk perawatan kulit. 


Dengan menempatkan sedikit cuka sari apel pada kapas yang lembut dan mengusap wajah dengan lembut, atau mencampur satu bagian cuka sari apel dengan empat bagian air, usap kulit dengan campuran ini menggunakan bola kapas dan biarkan selama sepuluh menit. , kemudian mencuci muka dengan pembersih, dan mengoleskan krim pelembab yang sesuai untuk kulit.Proses ini diulang tiga kali sehari, Untuk melihat dengan jelas perbedaannya. 


Ada juga minuman yang sangat bermanfaat untuk kulit, yaitu cuka sari apel dengan madu . Dimana satu sendok makan cuka sari apel ditambahkan ke secangkir air hangat, sedikit madu ditambahkan dan dicampur dengan baik, dan minuman ini diminum sekali atau dua kali sehari, Minuman ini bermanfaat untuk kebersihan kulit, karena memiliki banyak manfaat untuk sistem pencernaan. 


Tip: Resep yang disebutkan harus diterapkan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan; Resep-resep tersebut sangat mudah, tidak memerlukan biaya banyak, dan tidak memerlukan waktu lama untuk mempersiapkan atau menggunakan, dan  bebas dari bahan kimia yang terkandung dalam sebagian besar  kosmetik, yang kadang-kadang dapat berbahaya bagi kulit. , sehingga sering lebih disukai menggunakan produk perawatan kulit alami.




Posting Komentar untuk "Manfaat sari cuka apel untuk wajah"