Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat tepung beras untuk kulit

Beras merupakan salah satu zat gizi dasar yang termasuk dalam berbagai jenis resep makanan di seluruh dunia, dan ada banyak jenisnya, ada beras putih, coklat, merah, dan hitam, tetapi jenis yang paling dikenal dan digunakan adalah putih dan beras memiliki sejumlah manfaat kesehatan, serta memiliki banyak manfaat estetika untuk kulit, yang membuatnya termasuk dalam banyak resep perawatan kulit.



Nilai gizi beras
Baik beras putih maupun beras merah mengandung karbohidrat yang memberikan energi bagi tubuh, dan merupakan sumber protein yang kaya, rendah lemak, dan mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, dan mineral seperti zat besi dan magnesium, dan kedua jenis beras tersebut sehat, tetapi beras merah dianggap lebih sehat daripada beras putih karena kaya akan magnesium, selain menjadi sumber tiamin, zat besi, seng, dan serat yang baik.



Manfaat beras untuk kesehatan
Beras memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain: 

Menyediakan tubuh dengan energi dengan cepat dan segera.
Mengatur dan meningkatkan pergerakan usus.
Membantu menstabilkan kadar gula darah.
Ini memperlambat proses penuaan dan mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.
Menyediakan tubuh dengan vitamin B1 yang diperlukan; Ini adalah sumber penting untuk itu.
Memperkuat dan meremajakan sel-sel kulit.
Meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
Ini meningkatkan pencernaan.
Mengurangi tekanan darah tinggi.
Membantu menurunkan berat badan berlebih .
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Ini melindungi tubuh dari kanker, dan penyakit kardiovaskular.


Manfaat tepung beras  untuk kulit
Beras dapat digunakan dalam perawatan kulit, dan mengobati berbagai penyakit kulit , karena khasiat kesehatan dan estetikanya, dengan menggiling beras dan menambahkannya ke banyak resep atau dengan merendamnya dan mengambil manfaat dari mengoleskan airnya pada wajah.


Menenangkan kulit dari infeksi kulit
Senyawa fenolik yang terdapat pada beras, khususnya beras merah, berperan sebagai agen anti inflamasi pada kulit, seperti iritasi dan kemerahan pada kulit , baik dengan memakannya maupun dengan mengoleskannya pada kulit. 
Antioksidan dalam beras melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga mengurangi tanda-tanda awal penuaan seperti kerutan dan garis. 
Mengobati masalah jerawat
Meningkatkan kesegaran kulit.
Membantu memutihkan, menenangkan dan melembutkan kulit.
Merangsang produksi kolagen , meningkatkan elastisitas kulit. 
Menjaga kelembapan kulit.
Membantu menutup pori-pori, karena mengandung pati yang menyerap minyak dari kulit, sehingga menutup pori-pori. 


Resep rumah untuk kulit dari tepung beras

Tepung beras dengan gula
Resep ini membantu pengelupasan kulit, melembabkan dan meremajakan kulit, dengan mencampurkan sejumlah tepung beras dengan sejumlah gula bubuk juga, dan menambahkan susu ke dalam campuran, lalu campurkan bahan-bahan dengan baik sampai menjadi seperti adonan dan oleskan pada wajah. , biarkan selama dua puluh menit, lalu cuci muka dengan baik.

Tepung beras dengan madu
Resep ini dibuat dengan mencampurkan dua sendok makan tepung beras dengan dua sendok makan madu , lalu oleskan campuran tersebut pada wajah setelah dicuci bersih dengan sabun, dan biarkan hingga benar-benar kering, lalu cuci wajah setelah 20 menit dengan air dingin. resep ini melembabkan kulit dan meningkatkan kesegarannya, dan membantu mengobati jerawat.

Tepung beras dengan tomat
Resep ini membantu menghilangkan komedo putih dan komedo hitam Dengan resep ini beras direndam dalam air secukupnya selama setengah jam, kemudian ditambah tomat secukupnya, dicampur dengan blender, lalu dihaluskan. campuran ditempatkan pada wajah, gosok dengan gerakan melingkar selama lima menit, kemudian wajah dicuci.

Tepung beras dengan sari cuka apel dan susu
Caranya dengan menambahkan dua sendok tepung beras, dengan sedikit cuka sari apel , dan susu cair, lalu uleni bahan dengan baik, lalu letakkan campuran di wajah dan biarkan selama lima menit atau kurang, setelah itu cuci muka dengan air. 


Beras, madu, dan soda kue
Masker ini sangat baik untuk kulit berminyak, Ini membantu mengurangi minyak dan menyingkirkan sel kulit mati , dengan mencampurkan tepung beras dalam jumlah yang sesuai, dengan beberapa tetes madu, dan sedikit soda, dan campur semua bahan dengan baik sampai menjadi pasta, gosok wajah dengannya selama dua sampai tiga menit, Kemudian cuci muka dengan air. 

resep air beras untuk wajah
Saat merendam beras dengan air mendidih, air ini kaya akan mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kulit, karena membersihkan kulit dari kotoran, meningkatkan pertumbuhan sel, memperlambat proses penuaan, meningkatkan aliran darah ke kulit.

Jumlah beras yang sesuai direndam dengan setengah cangkir air, selama setengah jam sampai satu jam, kemudian handuk dicelupkan ke dalam air beras dan kemudian diletakkan di wajah selama seperempat jam, lalu wajah dicuci setelah itu.

Posting Komentar untuk "Manfaat tepung beras untuk kulit"