Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep bahan alami untuk kecantikan dan perawatan kulit

Agar kulit tampak cantik, kesehatannya harus dijaga. Kulit yang sehat membuat seseorang terlihat lebih muda dari usia aslinya, dan kulit yang indah membutuhkan makanan yang sehat dan banyak minum air, dan resep memiliki peran untuk mendapatkan kulit yang indah, jadi kami akan menyebutkan dalam artikel ini beberapa resep rumahan yang sederhana dan mudah Sangat bagus untuk kulit yang cantik dan bercahaya.


Resep untuk kecantikan kulit
resep minyak zaitun
Selama bertahun-tahun, orang telah menggunakan minyak zaitun untuk berbagai tujuan, dan salah satu kegunaannya yang paling populer adalah untuk merawat kulit dan kecantikannya, dan di antara kegunaan dan manfaatnya yang paling penting untuk kulit adalah :

Pelembab Kulit
Dimana minyak zaitun mengandung beberapa antioksidan, dan ini menjadikannya pelembab terbaik yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, dan digunakan hanya dengan mencuci muka dengan air dan memijat wajah dengan beberapa tetes, sehingga membentuk pelindung lapisan pada permukaan kulit yang melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, juga tidak menutup pori-pori kulit tidak seperti minyak lainnya, dan minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab harian dan krim malam, dan manfaat setiap hari penggunaan memberikan hasil terbaik untuk kulit. 

Kulit mengelupas
Minyak zaitun dapat digunakan untuk pengelupasan kulit wajah dan tubuh, dan untuk menyingkirkan sel-sel mati, dan  meningkatkan kecerahan dan kehalusan kulit.

Bahan-bahan:

Gula pasir secukupnya
Minyak zaitun secukupnya.


Campurkan sedikit gula dengan beberapa tetes minyak zaitun dan pijat campuran tersebut ke kulit.


Menghaluskan kulit
Kulit sehat, cerah dan awet muda bisa didapatkan dengan menggunakan minyak zaitun dan kuning telur yang melembabkan, yoghurt yang membantu membersihkan, mengelupas dan menutup pori-pori secara lembut, serta madu yang melembutkan dan menyegarkan, dengan cara sebagai berikut: 

Bahan :

Satu sendok makan madu.
Satu kuning telur.
1/2 sendok teh minyak zaitun.
Satu sendok makan yoghurt.

Pembuatan nya: 

Campur semua bahan untuk membuat pasta halus, lalu pijat kulit dengan pasta tersebut. Gunaka  masker wajah ini sekali setiap minggu membantu dalam mendapatkan hasil terbaik.


Membersihkan kantung mata
Dengan mencelupkan bola kapas ke dalam minyak zaitun dan menggunakannya untuk menghapus riasan mata, kulit di area sekitar mata menjadi lebih halus dengan penggunaan yang rutin

Dengan mencelupkan jari ke dalam minyak zaitun dan memijat lembut area sekitar mata sebelum tidur, penggunaan minyak zaitun secara teratur dapat melembutkan kulit di sekitar mata. 



Perawatan jerawat
Minyak zaitun berfungsi untuk mencerahkan pori-pori kulit yang tertutup, yang membantu dalam mengobati jerawat , dengan menambahkan 4 sendok teh garam laut ke dalam 3 sendok teh minyak zaitun dan mencampurnya secara merata, kemudian mengoleskan campuran tersebut pada wajah selama beberapa menit, lalu membilasnya wajah dengan air hangat dan sabun.

resep susu yoghurt
Yogurt adalah salah satu bahan favorit untuk membuat resep rumah untuk kulit, terutama kulit berminyak. Hal ini karena sangat lembut di kulit dan memiliki banyak manfaat, mengandung asam laktat yang mengelupas dan menghilangkan minyak dari kulit, digunakan dengan cara menempatkan yogurt segar pada kulit dan membiarkannya selama 15 menit, kemudian membilasnya dengan air.  Sangat Direkomendasikan untuk menggunakan resep ini setiap hari. 



Henna, minyak zaitun, telur dan resep lemon
Henna tidak berwarna adalah salah satu resep terbaik untuk memerangi kerutan kecil dan menghidupkan kembali warna kulit wajah, 

Bahan-bahan:

10 gram bubuk henna tidak berwarna.
Sedikit air mendidih.minyak zaitun.
Satu kuning telur.
Beberapa tetes jus lemon, tetapi Anda harus mengetahui reaksi kulit terlebih dahulu sebelum mengoleskan  lemon yang merupakan asam kuat dengan mencobanya pada sebagian kecil kulitmu

Cara Penggunaan:

Campurkan bahan-bahan tersebut dan ratakan campuran tersebut pada wajah, terutama di sekitar mata dan bibir, di mana sebagian besar kerutan muncul.

Cuci wajah dengan lembut setelah 10-15 menit, dan oleskan krim pelembab jika perlu.

Henna dalam campuran ini memiliki dua manfaat: pengelupasan kulit dan nutrisi kulit. Jika resep ini digunakan setidaknya seminggu sekali, kerutan kecil akan hilang, dan kulit akan menjadi halus, segar, dan bercahaya. Campuran yang sama dapat diterapkan pada tangan dan kuku, karena memiliki efek yang luar biasa pada kulit kita


Resep susu dan minyak lavender
Susu membantu mengurangi minyak pada kulit dan membuatnya halus, karena mengandung asam alami yang membantu mengurangi minyak pada kulit dan menghilangkan sel-sel mati di dalamnya,


Bahan-bahan:

susu.
minyak lavender atau minyak cendana.

Cara Penggunaan:

Campur bahan bersama-sama.
Letakkan campuran di wajah dan pijat dengan lembut.
Biarkan campuran pada kulit selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.


resep oatmeal
Oatmeal adalah salah satu resep rumah yang luar biasa untuk kecerahan kulit, karena membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, yang tercermin dalam pancaran kulit, dan dapat meningkatkan kesehatan kulit  dengan membuat masker wajah yang terdiri dari hanya gandum yang direndam dalam air panas.


resep putih telur
Putih telur menyehatkan kulit dengan protein yang dibutuhkan untuk penampilan awet muda dan bercahaya.


Bahan-bahan:

Madu secukupnya
Satu putih telur.


Putih telur dicampur, dan kemudian satu sendok makan madu ditambahkan, yang membantu melawan jerawat yang disebabkan oleh bakteri, selain melembabkan kulit.

Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, dan perbedaan yang terlihat pada kulit akan langsung terlihat.


Resep wortel dan madu
Wortel kaya akan vitamin A dan berbagai antioksidan, dan ini bermanfaat bagi kulit, karena menjaga kesehatan, kecemerlangan, vitalitas, dan kelembapannya, dan mencegah munculnya jerawat, pigmentasi kulit, pucat, dan warna tidak merata, memperbaiki kulit yang rusak dan melindungi kulit dari sinar matahari. 

minum jus wortel di musim panas melindungi dari paparan sinar matahari yang kuat dan setara dengan mengoleskan tabir surya, dan masker wajah dapat dibuat dari wortel untuk mendapatkan kulit bercahaya berikut ini caranya

Bahan-bahan:

Dua sendok makan wortel parut.
madu.

Campur bahan dan oleskan campuran pada wajah dan leher, dan biarkan hingga kering.
Kemudian bilas dengan air hangat.

resep mayonaise
Mayones kaya akan berbagai nutrisi untuk kulit yang meningkatkan kelembapan dan mengurangi kerutan di dalamnya.

Protein di dalamnya membantu membuang racun, sedangkan lemon meningkatkan produksi kolagen di kulit, dan minyak alami di dalamnya membantu memulihkan kulit secara alami.
Untuk menggunakan mayones sebagai perawatan kulit, Anda harus mencuci muka dengan pembersih yang lembut, kemudian mengeringkannya dengan handuk, lalu mengoleskannya pada wajah menggunakan ujung jari sambil menghindari area mata , lalu biarkan di kulit selama 15 sampai 20 menit, lalu cuci muka dengan air hangat, dan pijat kulit dengan baik untuk merangsang sirkulasi darah 

Terakhir, keringkan kulit dan oleskan pelembab.



Posting Komentar untuk "Resep bahan alami untuk kecantikan dan perawatan kulit"