Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat masker alami untuk menghilangkan jerawat dan komedo

Banyak wanita yang terganggu dengan munculnya komedo atau jerawat, terutama di daerah hidung, dan meskipun ada banyak masker dan produk pengelupas yang menghilangkannya, masalah komedo adalah mereka dapat muncul kembali, terutama pada wanita dengan kulit berminyak, yang Biasanya memiliki pori-pori yang lebar, di mana kelebihan lemak, sel-sel kulit mati dan keringat menumpuk, kemudian teroksidasi hingga terlihat hitam atau coklat dan menyumbat pori-pori dan tampak mengganggu sebagai titik-titik hitam di kulit,


Masker komedo dari bahan-bahan alami yang tersedia di rumah, dan tips pencegahannya. 

Penghilang komedo terbaik 
Komedo terbentuk sebagai akibat dari peningkatan sekresi lemak dan penumpukannya dengan sel kulit mati, kotoran dan debu di pori-pori, sehingga langkah pertama untuk menghilangkan komedo adalah dengan menjaga kebersihan pori-pori, dengan membersihkan kulit dengan lotion dan menghilangkan make up sebelum tidur dan kebiasaan sehat lainnya, serta beberapa masker alami yang membersihkan dan menyucikan pori-pori.


Masker gelatin 
Gelatin bertindak sebagai perekat yang menempel pada kotoran, debu dan minyak berlebih di pori-pori, dan ketika masker dilepas, ia menghilangkan kotoran bersamanya, membuat pori-pori bersih. 
bahan-bahan: 

Satu sendok makan bubuk gelatin. 1 sendok makan susu. 

Campur bahan dengan baik, dan taruh campuran di atas api atau dalam microwave selama 15 detik sampai mendidih. 

Biarkan campuran agak dingin (jangan lama-lama agar gelatin tidak membeku), lalu tempelkan masker pada hidung dan sisa area komedo yang menyebar, dan diamkan selama 20 menit. Lepaskan masker dengan lembut, dan Anda akan melihat komedo akan terangkat.

Masker putih telur 

Masker putih telur bekerja dengan cara yang sama seperti gelatin, karena menempel dan menghilangkan komedo, serta memberi nutrisi dan mengencangkan kulit. 

bahan-bahan: 
putih telur 
Kertas tisu. 

Oleskan hidung dengan putih telur tipis saja, lalu oleskan lapisan tipis tisu di atas putih telur. Lapisi lagi hidung dengan putih telur menggunakan kuas, dan letakkan lapisan tisu lagi, lalu lapisan putih telur lagi, biarkan masker selama 20 menit dan kemudian lepaskan dengan lembut, Anda akan melihat komedo yang menempel di tisu. 

Masker madu dan lemon 
Masker ini membersihkan dan mengecilkan pori-pori, yang mengurangi tampilan kilap dan mencegah penyumbatan, mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit. 

bahan-bahan: 

Jus setengah lemon. Setengah sendok teh madu. 

Campur bahan dengan baik, lalu oleskan campuran tersebut pada area hidung dan komedo. Biarkan masker selama sepuluh hingga 15 menit, lalu cuci muka dengan air hangat, dan Anda akan melihat hasilnya setelah penggunaan pertama. 


Tips mencegah komedo 

Merawat kebersihan kulit dan mengikuti rutinitas harian yang menjaga kebersihannya dan melindungi pori-pori dari penyumbatan. Dengan langkah-langkah sederhana, kalian dapat mencegah komedo dan mencegah kemunculannya kembali. 

Posting Komentar untuk "Cara membuat masker alami untuk menghilangkan jerawat dan komedo"