Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan lidah buaya untuk wajah

Cara menggunakan gel lidah buaya untuk wajah

Ada banyak resep dan cara mendapatkan manfaat lidah buaya untuk wajah, dan berikut ini yang paling banyak digunakan

Untuk memerangi jerawat di kulit berminyak

Campurkan beberapa tetes  minyak zaitun dengan gel yang diekstrak dari satu atau dua daun lidah buaya, lalu oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan hingga pagi. kalian dapat melakukan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Untuk melembabkan dan mencerahkan kulit normal atau sensitif

Campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan sedikit gel lidah buaya dan sesendok  air mawar , lalu oleskan masker pada wajah dan biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air

Ulangi masker ini setiap minggu untuk mendapatkan kulit yang nyaman dan elastis serta untuk menghilangkan rasa gatal atau iritasi.

Untuk melembabkan kulit kering

Yang harus kalian lakukan di sini adalah mencampur mentimun dengan sesendok madu dan sesendok gel lidah buaya, lalu oleskan gel ke kulit selama 20 menit sebelum dibilas.

Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah adalah mengembalikan vitalitas, kesegaran dan kelembapan kulit wajah yang kusam dan kering.

Kiat  untuk menggunakan gel lidah buaya

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya untuk wajah yang telah kami sebutkan, sebaiknya ikuti aturan berikut:

Gunakan gel lidah buaya segar yang diekstrak dari daun lidah buaya hijau.

Periksa terlebih dahulu gel lidah buaya pada area kulit,atau uji coba terlebih dahulu sebelum mengunakan secara keseluruhan,  untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi pada gel ini, terutama pada yang belum pernah menggunakannya.

Jika kalian menderita masalah kulit kronis, luka bakar parah atau luka dalam, gel lidah buaya mungkin bukan solusi yang tepat, tetapi kalian harus berkonsultasi dengan dokter dan segera mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.



Terlepas dari manfaat lidah buaya untuk wajah, kulit dan rambut, mungkin memiliki efek negatif dan kerusakan yang harus diwaspadai, dan ini adalah yang paling penting di antaranya:

  1. Sensasi terbakar atau iritasi, lepuh dan ruam muncul saat menggunakan gel pada kulit.
  2. gatal yang mengganggu
  3. Meskipun gel lidah buaya bersifat steril, gel lidah buaya dapat memperburuk beberapa infeksi, jadi sebaiknya hindari mengoleskannya ke area kulit yang meradang.
  4. Gel lidah buaya tidak dianjurkan untuk anak-anak, baik dioleskan ke kulit mereka atau membuat mereka memakannya, karena ini bisa berbahaya.


Posting Komentar untuk "Cara menggunakan lidah buaya untuk wajah"