Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus

Alasan utama munculnya pori-pori besar di wajah

Secara umum, pori-pori di wajah tidak besar, tetapi alasan berikut berkontribusi pada penampilan mereka:

  1. Akumulasi minyak di pori-pori wajah.
  2. Menggunakan jenis kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit, atau menggunakan jenis  kosmetik yang kurang baik .
  3. Tidak memperhatikan kebersihan kulit , yang mengarah pada akumulasi kotoran dan perluasan pori-pori.
  4. Tidak menghapus riasan / make up dengan benar setelah setiap mau tidur.
  5. Adanya berbagai jenis kulit yang membantu menumpuknya kotoran dan minyak, yang membantu munculnya pori-pori, seperti kulit berminyak.
  6. Perlu dicatat bahwa seberapa baik kerja kelenjar sebaceous seseorang tergantung pada gen mereka, ukuran pori-pori, dan memiliki pori-pori besar bukanlah masalah kesehatan.

Cara mengecilkan pori-pori besar di wajah

Seperti yang kami sebutkan, pori-pori adalah fenomena alami dan mungkin terjadi pada banyak orang, tetapi ada beberapa cara yang dapat kalian ikuti untuk mengurangi penyebarannya atau memperburuknya.

Berikut beberapa Cara yang bisa diikuti untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah:

Pilih produk dengan tekstur berair

Jika seseorang memiliki kulit berminyak, ia harus menggunakan produk yang memiliki tekstur berair, karena mereka bekerja untuk mengurangi minyak kulit, sehingga mengurangi akumulasi dan munculnya pori-pori besar.

Cuci muka setiap hari, pagi dan sore

Mencuci wajah adalah perawatan kulit dasar, sehingga orang tersebut harus secara teratur mencuci muka dengan air dan lotion yang sesuai untuk jenis kulit untuk mengurangi akumulasi minyak.

Pilih sabun muka berbasis gel

Jika seseorang memiliki kulit berminyak dan ingin mengecilkan pori-pori, mereka harus menggunakan pembersih berbasis gel, karena membantu membersihkan minyak dari pori-pori. 

Hapus kosmetik / make up sebelum tidur

Tidur tanpa menghilangkan riasan dari kulit sepanjang malam bekerja untuk memblokir pori-pori sepenuhnya karena riasan berkontribusi pada munculnya bakteri pada kulit.

Ini merupakan salah satu penyebab utama munculnya pori-pori besar di wajah, jadi kalian harus selalu menggunakan tisu pembersih untuk menghapus riasan sebelum tidur.





Cara memperoleh kulit yang sehat

Ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa kalian ikuti untuk menjaga kesehatan kulit dan menghindari munculnya pori-pori, yang terpenting adalah:

  1. Makan sehat:  Mendapatkan keseimbangan nutrisi, lemak, protein, dan karbohidrat yang tepat membantu kalian memiliki kulit yang sehat.
  2. Minum banyak air:  karena  air  membantu memperbaiki kulit dan kesegaran.
  3. Olahraga teratur: Ini meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit, tetapi kalian harus selalu membilas kulit dengan air setelah selesai melakukan olahraga.

Posting Komentar untuk "Cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus"